= Deklarasi Anies Presiden Kembali Nongol di Jateng - Nuansa Metro

Deklarasi Anies Presiden Kembali Nongol di Jateng


Foto : Acara deklarasi Anies Baswedan presiden di Banyumas Jawa Tengah, Sabtu (19/2).

www.nuansametro.co.id - Banyumas
Setelah muncul di beberapa kota di Jateng, kali ini giliran sekolompok warga Banyumas mendeklarasikan Anies sebagai Presiden 2024. 

Sekelompok warga ini tergabung dalam Gerakan Getok Tular Nderek Anies Baswedan, dalam deklarasi ini hadir bermacam elemen warga dari berbagai lapis kalangan yang menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, Sabtu (19/2).

Anies dinilai sukses sebagai Gubernur DKI Jakarta, banyak prestasi yang ditorehkan semasa memimpin Jakarta. Salah satu prestasi yang mencengangkan adalah menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta. 

“Anies adalah sosok pemberani, dan memiliki keberpihakan yang jelas kepada rakyat, banyak prestasi keberanian yang dilakukan Anies untuk Warga Jakarta, salah satunya penghentian Reklamasi Teluk Jakarta,” Ujar Bapak Asrinun, salah satu deklaratif yang hadir. 

Usai deklarasi, relawan Getok Tular akan mensosialisasikan program dan prestasi Anies saat memimpin Jakarta dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada masyarakat di Jawa Tengah serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi bagian dari pendukung setia Anies Baswedan. 

Mereka juga bersiap untuk membuka kolaborasi dengan setiap kelompok, organisasi yang memiliki tujuan dan visi yang sama tentang pemimpin Indonesia yang ideal di masa depan.

Sebagai informasi, deklarasi serupa juga telah dilaksankan di beberapa kota di Jawa Tengah, seperti kota Tegal, Brebes, Solo dan nampaknya akan terus diikuti oleh daerah lainnya. Nama Anies makin santer menjadi Calon Presiden berikutnya setelah beberapa lembaga survey menempatkan Anies berada di urutan Top Three elektabilitas tertinggi Capres 2024.  (ZuL)