= FMB Tuding Pungli Program PTSL di Bogor Merajalela - Nuansa Metro

FMB Tuding Pungli Program PTSL di Bogor Merajalela


Foto : Aksi Forum Mahasiswa Bogor saat demo di depan kantor Bupati Bogor, Kamis (10/2/2022).

www.nuansametro.co.id - Bogor
Semakin banyaknya pungutan liar pada program PTSL yang sangat membebani masyarakat, Forum Mahasiswa Bogor (FMB) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Bogor, Kamis (10/02/2022).

Ketua Umum Forum Mahasiswa Bogor Raju Zalikal menjelaskan, bahwa unjuk rasa tersebut diperuntukan guna menyentuh pimpinan daerah Kabupaten Bogor, agar mau membuka mata untuk kemudian menyikapi permasalahan pungutan liar yang ada di Bumi Tegar Beriman.

"Aksi ini kami gelar agar bupati bogor mendengar dan membuka mata pada maraknya pungutan liar yang terjadi pada pembiayaan PTSL"  jelas Joy sapaan akrabnya.

Menurutnya, permasalahan ini sangat serius, banyaknya kepala desa yang tidak taat pada aturan yang tertuang pada SKB 3 Mentri dan Perbub No. 48 adalah masalah yang serius.

Sebelumnya, Forum Mahasiswa Bogor telah mengangkat permasalahan ini melalui aksi demonstrasi yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2021.

"Ini adalah aksi lanjutan dari aksi yang telah kami lakukan sebelumnya, dan ini merupakan tanda keseriusan Forum Mahasiswa Bogor dalam menyikapi persoalan pungli yang ada di Kabupaten Bogor" Kata Imam Besar Forum Mahasiswa Bogor.

"Kami berharap, bupati Bogor bisa merespon persoalan ini dengan baik" katanya sebelum akhirnya menutup wawancara pada awak media.
(M Janwar/Cawang)