= DPC PDI Perjuangan Karawang Menggelar Pendidikan Kader Pratama, Bertujuan Membentuk Kader Yang Berideologi Pancasila - Nuansa Metro

DPC PDI Perjuangan Karawang Menggelar Pendidikan Kader Pratama, Bertujuan Membentuk Kader Yang Berideologi Pancasila


Foto : Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi DR. Dede Anwar Hidayat, SH.,MH saat menyampaikan materi.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama, Pelatihan Penggalangan dan Penguasaan Teritorial, angkatan ke 1, yang di gelar di Room Hotel Permata Ruby Jl. Kartini no 12 Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Jumat (4/2) sampai Minggu (6/2).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail, S.Sos, MM didampingi Sekertaris DPC PDI Perjuangan Natala Sumedha, SE. AK, serta jajaran fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

Hal itu juga diikuti oleh 120 orang peserta dari dapil 1 dan 2 yang meliputi 10 Kecamatan diantaranya Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe barat, Telukjambe timur, Karawang barat, Rengasdengklok, Kuta Waluya, Cilebar, Rawamerta dan Jayakerta.

Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi DR. Dede Anwar Hidayat, SH.,MH mengatakan, kegiatan pendidikan kader pratama ini merupakan jenjang paling awal untuk kaderisasi di PDI Perjuangan. Dikatakannya, pendidikan tersebut ada tiga tahapan yakni tahapan pratama, madia dan utama.

“Kaderisasi ini diberlakukan untuk para pengurus PAC dan pengurus ranting. Tujuannya untuk membentuk kader yang berideologi Pancasila, berorganisasi, memahami sejarah perjuangan partai, tau visi misi program partai kedepannya, dan terakhir kita harus pastikan semua teori program itu kita pindahkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Dede Anwar saat wawancara disela-sela kegiatan, Minggu (6/2) siang.  (Oya)