= Di Perayaan HUT Ke 52, Gramedia Menggandeng Sahabat UMKM Karawang - Nuansa Metro

Di Perayaan HUT Ke 52, Gramedia Menggandeng Sahabat UMKM Karawang


Foto : Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Karawang, Amis Mulyana saat gunting pita di acara HUT Gramedia ke 52.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Memperingati HUT Gramedia yang ke 52 tahun, bertajuk #Kolaborasitanpabatas, Gramedia Karawang menggandeng Sahabat UMKM Karawang, berkolaborasi menggelar Bazaar UMKM, bertempat di gedung Gramedia Karawang lantai 2, kawasan Galuh Mas Karawang, Sabtu (12/2/2022).

Sekertaris Dinas Koperasi Kabupaten Karawang, Amid beserta Asep Mulyana selaku Ketua Sahabat UMKM Karawang dan Mayang dari perwakilan Gramedia Karawang meresmikan Grand opening Bazaar UMKM, yang menampilkan produk produk UMKM seperti makanan, minuman dan produk kerajinan tangan hasil karya UMKM Karawang.

Ketua Sahabat UMKM Karawang, Asep Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Gramedia Karawang, sudah memberikan kesempatan dan mendukung UMKM untuk memamerkan dan menjual produk produk UMKM asli Karawang di Bazaar UMKM. 

Asep mengatakan sebanyak 170 produk dari 142 pelaku UMKM Karawang mengikuti bazaar UMKM ini, meliputi makanan, minuman dan kerajinan tangan, hasil karya para pelaku UMKM Karawang.

"Bazaar ini di mulai tanggal 12 februari 2022 hingga 28 februari 2022, kami akan evaluasi penyelenggaraannya dengan melihat minat dan respon dari masyarakat,"  ujarnya.

Asep menuturkan, program kolaborasi tanpa batas ini menggabungkan lima unsur yaitu dari kalangan akademisi, pebisnis/pengusaha, Gramedia bekerjasama dengan kantor pos dan koperasi koperasi Karyawan, komunitas UMKM Karawang sebagai fasilitator kegiatan UMKM dan Dinas Koperasi dan UMKM Karawang sebagai pengayom UMKM dengan regulasi dan kebijakan membantu perizinan UMKM dan dari kalangan Media.

"Media merupakan mitra strategis UMKM, media bisa memperkenalkan UMKM Karawang kepada masyarakat bisa men dress up informasi, bagi pelaku UMKM yang belum bergabung dengan UMKM Karawang untuk segera bergabung dengan kami, semoga dengan bazaar ini bisa mengangkat produk lokal UMKM Karawang,"  ucap Asep.

Sementara itu di tempat yang sama, Super Independent Marketing komunikasi Gramedia Karawang, Neng Mayang mengatakan, Gramedia bukan pertamakali saja berkolaborasi dengan para pengusaha lokal di Karawang, tahun tahun sebelumnya kami pun sudah bekerjasama dengan pelaku usaha seperti yang bergerak di fashion, kuliner dan sebagainya. 

"Di moment HUT ke 52 Gramedia ini kami berkolaborasi dengan Sahabat UMKM Karawang, untuk mengangkat produk lokal asli Karawang, kami ingin re branding  bahwa Gramedia itu ramah dengan UMKM lokal, kami ingin mempromosikan hasil produk UMKM lokal ke retail modern dan bisa membangun ekonomi kreatif pada masyarakat Kabupaten Karawang,"  jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Karawang Amid Mulyana SE.,M.M yang mewakili Kepala Dinas Koperasi Karawang mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan food and craft festival terutama kepada Gramedia yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. 

"Kami atas nama pemerintah daerah teristimewa Dinas Koperasi mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dan terimakasih kepada Gramedia yang memfasilitasi kegiatan ini,"  imbuhnya. (Irfan)