= Dede Jalaludin, Sosok Pemuda Yang Siap Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD Karawang di Dapil II - Nuansa Metro

Dede Jalaludin, Sosok Pemuda Yang Siap Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD Karawang di Dapil II


Foto : Dede Jalaludin, SH.

www.nuansametro.co.id - Karawang Pemilihan legislatif 2024 akan menjadi pertaruhan penting bagi sosok muda pemilik nama lengkap Dede Jalaludin, SH, atau yang biasa akrab disapa kang DJ.

Pemuda asal Dusun Krajan RT 07/02 Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang ini mengaku siap maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang.

"Saya pribadi berencana maju di pemilihan calon anggota DPRD Karawang tahun 2024 mendatang untuk di wilayah dapil II," ungkap Kang DJ, kepada jurnalis Nuansametro.co.id Selasa (14/2/22).

Daerah pemilihan 2 ini terdiri dari Kecamatan Jayakerta, Rengasdengklok, Cilebar, Kutawaluya, dan Rawamerta.

Sementara, Kang DJ untuk saat ini, belum bisa memastikan partai apa yang akan ia pilih dalam pencalonannya nanti.

Menurut Kang DJ, sebenarnya sudah ada komunikasi dengan pengurus salah satu partai yang ada di Karawang.

"Alhamdulillah, saya juga sudah ada komunikasi dengan pengurus salah satu partai secara intens dalam beberapa waktu terakhir ini",  ucapnya.

Kang DJ menuturkan, saat ini dirinya sudah mulai terjun untuk sosialisasi ke masyarakat. Bahkan sebelumnya ia juga merupakan salah satu pemuda yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan di Karawang.

"Saya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD itu, ingin mewakili suara kaum pemuda atau kalangan milenial di parlemen," katanya.

Pasalnya, menurut Kang DJ, sejauh ini masih kurang tokoh muda bisa duduk di kursi DPRD Karawang.

"Sebagai pemuda, kita ini adalah sebagai calon penerus generasi bangsa untuk memberikan perubahan dan mewujudkan cita-cita bangsa dan negara,"  Pungkasnya.  (Abdul.R/Asep.S)