= Bumdes Sukaluyu Optimis, Mampu Fasilitasi 44 Prodak UMKM Ke Kawasan Industri dan Super Market - Nuansa Metro

Bumdes Sukaluyu Optimis, Mampu Fasilitasi 44 Prodak UMKM Ke Kawasan Industri dan Super Market

                 
www.nuansametro.co.id - Telukjambe
Kepala desa Sukaluyu Hj. Lina Herlina berharap, agar Ketua Bumdes Jaya Perkasa mampu memfasilitasi  44 Prodak makanan yang di buat warga, dapat difasilitasi dan dipasarkan ke  super market dan perusahan yang ada di kawasan industri. Hal itu bermaksud untuk menggairahkan dan  meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurut Hj. Lina Herlina yang didampingi Dewan pengawas  (Dewas) Bundes Jaya Perkasa H. Oma Miharja Rijky, SH. MH, Direktur Bumdes Eka Sonjaya pada opening dan gunting pita Galeri UMKM Desa Sukaluyu, yang bertempat di Jalan Raya Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok J no 44, Kecamatan Telukjambe Timur Karawang, Sabtu (12/2/2022).    
Acara tersebut dihadiri oleh jajaran  Bumdes, BPD, LMP, Karang Taruna, Staf dan para Kadus, Perwakilan PT Yamaha, PT. ATI, PKK, Posyandu, RW, RT dan masyarakat desa Sukaluyu.

"Keberadaan UMKM Bumdes Jaya Perkasa harus menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat   dalam usaha kecil dan menengah, di samping dapat memfasilitasi     perijinan bagi 44 produk hasil kreatifitas  warga kepada dinas terkait. Bumdes juga harus segera MOU dengan  pengusaha super market maupun . Pengusaha industri yang ada di wilayah desa Sukaluyu"  harap Hj. Lina.

Hj. Lina juga merasa optimis, UMKM Bumdes Jaya Perkasa bakal maju dan meningkatkan  ekonomi masyarakat.

Sementara itu Dewas Bumdes Jaya Perkasa, H. Oma Miharja Rijky, MH  menekankan, agar jajaran Bumdes dapat bersinergi dengan pelaku usaha industri di kawasan, agar seluruh produk UMKM hasil kreatifitas warga dapat di terima oleh mereka.

"Bumdes harus rajin memasarkan produk warga, seperti kue basah 
Kue kering, minuman ringan berenergi, rengginang dan makanan lainnya yang dibutuhkan para karyawan industri". Ujar Oma.              
Selain itu, Dirut Bumdes Eka Sonjaya   menambahkan, kendati belum maksimal sejumlah produk UMKM Desa Sukaluyu sudah masuk ke kawasan industri.

"Insya Allah setelah galeri UMKM ini di di resmikan bu Kades Hj Lina Herlina  dan Dewas, H. Oma Miharja, warga dapat menitipkan produknya dan kita  salurkan ke super market maupun kawasan industri, yang ada di wilayah desa Sukaluyu" pungkasnya.  (NP)