= Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta, Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Yang Sedang Isoman - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta, Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Yang Sedang Isoman


Foto : Bhabinkamtibmas desa Gintungkerta saat menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang sedang isolasi mandiri terdampak covid 19.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta Brigadir Hendra Fitrianto, menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sedang menjalankan isoman, terutama bagi masyarakat yang ekonomi kecil maupun berpenghasilan harian minim diwilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang.

Kepedulian Bhabinkamtibmas tersebut ternyata mendapat apresiasi serta dukungan dan simpatik dari masyarakat. Bahkan rasa bangga terhadap kinerja jajaran Polsek Klari yang diimplementasikan warga dengan cara memberikan bantuan berupa sembako. 

Seperti apa yang diungkapkan oleh Fajarudin yang merupakan Ketua RW 16 Perum Karawang Jaya Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, mengungkapkan perihal responsif yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Jajaran Polres Karawang ini bagus sekali pedulinya, empatinya itu patut diacungi jempol, dengan memberikan sembako bentuk polisi pelindung rakyat,"  ungkapnya saat ditemui dilokasi, Selasa (15/22022).

Fajar juga mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan sembako yang telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas Gintungkerta kepada wargannya yang sedang menjalani isolasi mandiri ( Isoman ) dan berharap pandemi Covid 19 cepat berlalu.

"Mari kita doakan semoga semuanya selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari covid-19, "  harapnya.
 
Diketahui Satgas Covid 19 Desa Gintungkerta yang langsung di pimpin Brigadir Hendra Fitrianto, memberikan bantuan beberapa kebutuhan pokok berupa paket sembako secara Door To Door langsung diserahkan kepada keluarga yang sedang isoman.

"Kami memberikan bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang berada di 3 wilayah yakni diperumahan Karawang Jaya, Perum Chalista dan Perum Kartika,"  kata Brigadir Hendra. 

Ditambahkannya bahwa pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan juga support dari Babinkamtibmas dan pemerintah Desa Gintungkerta kepada masyarakat yang terpapar Covid -19. 

"Semoga dengan bantuan yang telah diberikan kepada warga ini bisa bermanfaat dan keluarga yang terkena Covid cepat sembuh,"  ucapnya.

Lebih lanjut Brigadir Hendra Fitrianto mengatakan, bahwa pemerintah Gintungkerta sadar, belum bisa maksimal sepenuhnya dalam memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani di isolasi mandiri.

"Di sinilah perlunya ada kepedulian dari sesama baik tetangga atau warga serta potensi yang lainnya untuk bisa membantu tetangga yang sedang terkena musibah, dibalik dari Covid-19 ini ada pula hikmahnya, salah satunya bagaimana kita telah ikut merasakan saudara atau tetangga yang terkena musibah Covid-19, dalam saling bahu-membahu membantunya sesuai dengan kemampuan."  Pungkasnya.
(Oya)