= Anggota Komisi II DPRD Karawang dan Kadisperindag Kunjungi Distributor PT. SAT - Nuansa Metro

Anggota Komisi II DPRD Karawang dan Kadisperindag Kunjungi Distributor PT. SAT


Foto : Komisi II DPRD Karawang bersama Kadisperindag saat Kunjungi salah satu distributor sembako, Kamis (17/2).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Anggota Komisi ll DPRD Kabupaten Karawang Natala Sumedha bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang Ahmad Suroto dan jajarannya mengunjungi Distributor PT. Sumber Alfaria Trijaya, terkait adanya kenaikan harga minyak goreng, yang menjadi keluhan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir, Kamis (17/2/2022).

Tidak hanya kenaikan harga, kelangkaan pun menjadi keluhan utama karena sulit ditemukan di berbagai toko ritel dan minimarket. Maka untuk mengurai benang merah terkait kelangkaan pendistribusian ke toko-toko retail modern yang ada di Kabupaten Karawang.

Komisi II dan Disperindag pun langsung melakukan sidak untuk melihat secara langsung, stock yang ada di gudangnya dilanjutkan dengan berdiskusi terkait kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Karawang. 

Natala Sumedha yang merupakan legislator dari fraksi PDIP menekankan, bahwa selain stabilitas harga, hal yang terpenting adalah pasokan atau ketersediaan minyak goreng di pasaran aman tersedia. Ia pun mengingatkan, agar Permendag 6/2022 terealisasi dengan baik maka diperlukan sinergi dan langkah tepat yang terukur dari aspek pengadaan, distribusi, stok, serta pengawasan implementasi tata niaga minyak goreng.

"Semoga ketersediaan minyak goreng dapat terpenuhi dengan harga terjangkau serta, bisa melakukan pendistribusian dengan baik secara merata sehingga kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Karawang dapat dihindari."  Terangnya.  (Oya)