= Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan, Rosmilah Menggelar Reses di Desa Payungsari - Nuansa Metro

Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan, Rosmilah Menggelar Reses di Desa Payungsari


Foto : Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan, Rosmilah, Amd saat rese di desa Payungsari.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Acara rutin Minggon Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, agak berbeda dari biasanya. Minggon Desa kali ini, kedatangan anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Rosmilah. Amd yang melaksanakan reses pertama tahun anggaran 2022, Rabu (23/02).

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Rosmilah, saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan kegiatan ini merupakan reses ke satu tahun anggaran 2022 dan hari ini Rabu 23-2-2022 jadwalnya di Desa Payungsari berbarengan dengan kegiatan Minggon rutin Desa.

Menurut Rosmilah, tujuan dari reses ini untuk penjaringan aspirasi apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat. Program-program apa saja yang perlu di sampaikan, karena anggota Dewan itu sebagai wakil dari masyarakat yang nantinya harus di sampaikan kepada pemerintah Daerah atau Bupati, karena DPRD itu tidak punya anggaran yang punya anggaran itu Bupati.

"Kalau Dewan hanya pengawasan saja fungsinya, tapi usulan ini yang sudah tercantum semua di RPJMDES yang sudah di musyawarahkan melalui Musrenbang, karena kita di sesuaikan dengan program visi misi Bupati Karawang, jadi tidak keluar dari koridor itu,"  Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa ada beberapa aspirasi dari masyarakat seperti prioritas jalan poros penghubung antara Desa Payungsari dan Desa Kertamulya, yang berlokasi di Dusun Bayur I dengan panjang 170 m dan Lebar 4 m.

 Kemudian jalan lingkar Dusun Pedes I dan II, usulan pembuatan jembatan untuk akses pertanian di Dusun Pedes  I RT 01/01 Panjang 16 m lebat 2 m, serta usulan mengenai honor perangkat.

"Semua usulan tidak bisa menyelesaikan seratus persen, karena konstituen juga banyak, jadinya di batasi. Nanti itu akan di bagi, ada yang ke anggaran murni, pokir Dewan, ke Dinas pertanian, perikanan dan Dinas lainnya. Jadi masing-masing, tapi di satukan dalam usulan reses ini, dan sama di usulkan ke Bupati, adapun mengenai usulan honor perangkat nanti kita akan bahas dan  kita usulkan,"  Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Payungsari Amas Subhan.S.Hut mengucapkan terimakasih kepada anggota Dewan Rosmilah yang sudah datang untuk mengadakan reses ke satu di Desa Payungsari. 

Menurutnya, ada beberapa yang di usulkan skala prioritas di Desa Payungsari, seperti jalan poros di Dusun Bayur I dengan Panjang 170 m lebar 4 m, jalan lingkar  Dusun Pedes I dan II dan jembatan di Dusun Pedes I untuk akses pertanian.

"Mudah-mudahan dengan adanya reses ini usulan-usulan khususnya dari Desa Payungsari, bisa di realisasikan oleh Dewan"  Ucapnya.  (Zis).