= Akhirnya, Drs. Umar Mansyur Mengungguli Empat Calon Ketua RW 08 Lainnya Dalam Pemilihan Langsung - Nuansa Metro

Akhirnya, Drs. Umar Mansyur Mengungguli Empat Calon Ketua RW 08 Lainnya Dalam Pemilihan Langsung


Foto : Lurah Cengkareng Barat Waluyo, S, Sos Langsung melakukan pengukuhan ketua Rukun Warga 08 (RW 08) terpilih Drs. Umar Mansyur sebagai Ketua RW 08 kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (06/02/2022).

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Ratusan warga di 13 RT wilayah RW 08 Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di 4 titik tempat pemungutan suara di wilayah RW 08, untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 08 (Rukun Warga) periode 2022 – 2025, Minggu (6/2/2022) pagi. 

Pelaksanaan pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan
beberapa kandidat atau peserta calon ketua RW 08 yang akan diusung dari warga yang sudah menetap lama, yaitu Umar dengan nomor urut 1, Erwinsyah dengan nomor urut 2, M. Jebbir dengan nomor urut 3 dan H. Rifai dengan no Urut 4 serta Mustofa dengan No Urut 5. Peserta pemilih dan yang dipilih telah mengikuti tata tertib yang sudah dijelaskan sejak awal. 

Pantauan Jurnalis Nuansa Metro dilokasi tempat pemilihan suara, ratusan warga antusias mendatangi tempat pemilihan untuk memberikan hak suaranya, pada pemilihan ketua RW 08 ini turut dihadiri tokoh Masyarakat, Sekkel Cengkareng Barat , Kecamatan Cengkareng bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kamal dan Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng dan Babinsa Koramil 04/Cengkareng serta LMK RW 08 Cengkareng Barat.

Saat ditemui oleh jurnalis Nuansa Metro Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Calon Ketua RW 08, H. Tariswan selaku 
Sekkel Cengkareng Barat mengatakan, terkait dengan pemilih, yang menentukan adalah musyawarah mau perwakilan mau warga itu yang menentukan musyawarah.

"Kami hanya memfasilitasi disaat proses musyawarahnya dalam musyawarah voting tertutup yang menentukan pemilihnya harus ada, terkait proses pemilihan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Abang lihat sendiri bahwa di TPS-TPS prosesnya lancar tidak ada kerumunan dan kami juga keliling ke TPS untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan kami menghimbau setiap TPS untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan"  katanya. 

Dia menyebutkan, warga RW 08 berjumlah 2.108 KK (Kartu Keluarga) dengan 13 RT (Rukun Tetangga) dan surat suara yang mempunyai hak pilih sejumlah 2.108 pemilih.

Tepat pukul 13.00 WIB sesuai dengan tatib yang telah disepakati, penghitungan suara pada setiap TPS dimulai.

Setelah dilaksanakan penghitungan suara, akhirnya No 1 Drs. Umar Mansyur mengungguli calon Ketua RW lainnya.

Drs. Umar Mansyur terpilih sebagai Ketua RW 08 periode 2022 - 2025,
dengan perolehan suara sebanyak 499 suara, disusul Nomor urut 2 Erwinsyah. dengan perolehan suara sebanyak 301 suara, dilanjutkan Nomor Urut 3 Muhamad Jebir dengan perolehan suara sebanyak 206 suara, dan Nomor Urut 4 H. Ahmad Rifaih dengan perolehan suara sebanyak 90 suara serta nomor Urut 5 Mustopa dengan perolehan  suara sebanyak 460 suara.

Atas kemenangannya, Drs. Umar Mansyur usai rekapitulasi suara keseluruhan, maka Lurah Cengkareng  Barat Waluyo, S, Sos Langsung melakukan pengukuhan Ketua Rukun Warga 08 (RW 08) terpilih Drs. Umar Mansyur sebagai ketua RW 08 kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat Minggu (06/02/2022) 

Turut Hadir dalam Pengukuhan Ketua RW 08 terpilih Lurah Cengkareng Barat Waluyo, S.Sos. Sekkel H. Tariswan,  Bhabinkamtibmas Cengkareng Barat Bripka Nasir, Intel Pol Cengkareng Barat Iptu Kosasi, Babinsa Cengkareng Serka Iwan S,  Didin HM. Kasatpol PP Cengkareng Barat Ranni Normalasari.

Sebelum melakukan pengukuhan, Waluyo mengatakan kepada Jurnalis Nuansa Metro, dirinya sebagai Lurah Cengkareng Barat berharap, agar Ketua RW 08 terpilih dapat membantu kerja kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Drs. Umar Mansyur memaparkan dengan terpilihnya sebagai Ketua RW 08 Cengkareng Barat  periode 2022-2025, dapat menjalankan tugas sebagai ketua RW sesuai dengan harapan warga.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk warga yang sudah memilih maupun yang tidak memilih, yang jelas semua sudah menjadi warga saya dan terimakasih atas bantuan dan dukungan warga RW 08 Cengkareng Barat "  Tutur Umar

Pemilihan Ketua RW 08 Cengkareng Barat berlangsung sesuai protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh satgas covid-19.  (Zul/Sar)