= Waspada, Pencuri Sepeda Motor Merajalela, Pemred Media delik.co.id Manjadi Korban - Nuansa Metro

Waspada, Pencuri Sepeda Motor Merajalela, Pemred Media delik.co.id Manjadi Korban


Foto : Latifudin saat bersama Suryana Wakil Ketua DPRD Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang.
Maraknya pencurian kendaraan bermotor terutama jenis sepeda motor di wilayah hukum Karawang Kota makin marak. Tentunya, masyarakat Karawang Kota harus mulai meningkatkan kewaspadaannya terhadap kendaraan bermotor miliknya. 

Dalam waktu semalam, pelaku curanmor berhasil gasak dua unit R2, masing-masing milik Latifudin Manaf (pemred media delik.co.id-red) dan Suryana (wakil ketua DPRD Karawang-red). 

Menurut Latifudin, kendaraan bermotor miliknya berjenis Nmax berwarna putih namun sudah di motif skotlet delta warna merah dengan nopol T-5710-PO. Sepeda motor nya hilang dicuri pada Kamis (13/1/2022) sekira pukul 03.30 WIB di Jalan Veteran nomor 64, RT 002/020, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

“Semalam saya tidur sekira pukul 01.00 WIB. Menurut info pemilik kos, setelah subuh tidak melihat kendaraan saya terparkir di depan kosan. Saya pun kaget pas bangun pagi sudah tidak melihat motor saya terparkir di depan,” ucapnya kepada media ini, usai membuat LP di Polsek Karawang Kota, Kamis (13/1/2022). 

Menurut Latif, diduga pencuri masuk setelah mencongkel pintu gembok gerbang. Soalnya ketika dirinya melihat gembok gerbang sudah tidak ada.

Di tempat yang sama, Suryana, yang juga sedang membuat LP di Polsek Karawang Kota mengatakan, kendaraan bermotor miliknya yang dicuri berjenis Beat warna hitam dengan Nopol T-3570-SF. Hilang dicuri pada Kamis (13/1/2022) sekira pukul 03.30 WIB di Karees, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Suryana mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpanya dan rekannya Latifudin. Dalam kejadian itu ia mengaku sudah menggembok gerbang rumahnya.

"Padahal gerbang rumah sudah saya kunci gembok, tapi dijebol juga" ucap Suryana di Mapolsek Karawang Kota saat hendak melapor, Kamis (13/1/2022).

Suryana mengisahkan, dirinya pulang ke rumah sekira pukul 01.00 WIB dini hari, terlihat juga kendaraan masih ada di posisi awal dan mengunci gerbang dengan gembok. Pada pukul 03.00 WIB masih ada, namun nahas pukul 04.00 WIB dini hari unit kendaraannya sudah hilang dicuri, kunci gembok dijebol.

Ia menegaskan, dengan kejadian ini dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan memonitor kamtibmas wilayah dengan tingkat lebih serius agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya menghimbau, kepada masyarakat Karawang, agar lebih waspada lagi untuk mengamankan kendaraannya. Maling sekarang sudah semakin nekat dan berani,” himbaunya. (Fan/Jak)