= Warga Desa Sukagalih Takokak Cianjur, Melaksanakan Kerja Bakti Perbaikan Saluran Air Akibat Longsor - Nuansa Metro

Warga Desa Sukagalih Takokak Cianjur, Melaksanakan Kerja Bakti Perbaikan Saluran Air Akibat Longsor


Foto : Babinsa bersama warga desa Sukagalih saat memperbaiki saluran air yang tertimbun longsoran tanah 

www,nuansametro.co.id - Cianjur 
Sawah tidak teraliri air, sejumlah warga di Desa Sukagalih, kecamatan Takokak, Cianjur menggelar kerja bakti perbaikan saluran air akibat longsor. Sebelumnya saluran air tersebut tertutup tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut beberapa hari lalu.

Babinsa Koramil 10/ Sukanagara Kodim 0608 Cianjur, Optit Supirman mengatakan, kerja bakti perbaikan saluran air itu dilakukan secara gotong royong oleh warga.

Yang dilakukan perbaikan yaitu saluran air Bacong di kampung Babakan Kondang, RT 02/05 Desa Sukagalih. Karena kalau tidak diperbaiki.sawah warga tidak teraliri Air"  kata dia saat  dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (26/1/2022).

Menurut Babinsa, saluran air yang longsor akibat hujan deras beberapa hari lalu itu sepanjang 22 meter, serta harus dikerjakan oleh banyak orang, karena jika hanya dikerjakan oleh dua orang tidak akan mampu.

"Dari saluran air ini mengairi ke 800 hektar sawah milik warga di 11 kampung"  ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pelaksanaan kerjabakti tersebut dilakukan dari pukul 08.30 hingga beres dengan dikerjakan secara gotong royong.

"Alhamdulillah kalau dikerjakan secara gotong royong, bisa cepat selesai. Karena ini merupakan kepentingan bersama kalau tidak diperbaiki air tidak ngalir ke sawah"  Pungkasnya.  (Ghz/Din)