= Warga Desa Curug dan Desa Karanganyar Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa Yang Rusak - Nuansa Metro

Warga Desa Curug dan Desa Karanganyar Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa Yang Rusak



www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Desa Curug Usman Sonjaya, usai memimpin kegiatan rapat mingguan Desa, langsung turun kelapangan untuk meninjau warga yang melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan poros Desa yang rusak, menghubungkan 2 desa, diantaranya Desa Curug dengan Desa Karanganyar.

Puluhan warga Dusun Jalan Bedeng Desa Curug Kecamatan Klari bekerja sama dengan Pemerintah Desa bergotong royong memperbaiki jalan rusak. Dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Dusun Jalan Bedeng Curug dan warga Desa Karanganyar untuk akses transportasi.

Pelaksanaan kerjabakti tersebut yang dikerjakan langsung oleh warga Dusun Jalan Bedeng diprakarsai oleh Ahmin selaku anggota BPD Desa Curug, kegiatan tersebut ada di wilayah Dusun Jalan Bedeng RT 24 RW 04 Desa Curug Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Gotong royong berlangsung selama 2 hari itu, terhitung dari Selasa tanggal 25 hingga hari ini Rabu 26 Januari 2022, agar tidak ada musibah kecelakaan kepada para pengguna kendaraan yang melintasi akses jalan tersebut.

Pemerintahan Desa Curug berinisiatif untuk merapihkan jalan yang penuh lubang dan berbatu tajam untuk sementara dengan menggunakan material sirtu.

Usman Sonjaya menyampaikan kepada awak media bahwa akses jalan poros tersebut sudah diajukan kepada Pemerintah Kabupaten melalui Musrenbang, mungkin dikarenakan situasi dan kondisi seperti pada saat ini anggaran tersebut terbatas yang seharusnya sudah dilaksanakan hingga pembangunan, jadi tertunda semua karena terfokus pada musibah nasional yaitu Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Usman usai meninjau lokasi pelaksanaan kerja bakti, dirinya menyempatkan untuk mengunjungi ke rumah warganya yang tak jauh dari kegiatan kerja bakti sedang mengalami sakit. (Oya/Jhon)