= Wakil Bupati Karawang Tinjau Lokasi Terjadinya Tanah Longsor di Desa Walahar Klari - Nuansa Metro

Wakil Bupati Karawang Tinjau Lokasi Terjadinya Tanah Longsor di Desa Walahar Klari


Foto : Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh saat meninjau lokasi terjadinya tanah longsor, Selasa (25/1/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Wakil Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Saepulloh SE, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Walahar guna meninjau lokasi terjadinya tanah longsor dan pengikisan tanah di 2 titik lokasi, diantaranya dilingkungan Desa Walahar, yakni di Dusun Walahar II RT 07 RW 02 dan Dusun Walahar I RT 01 RW 01 Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (25/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut wakil bupati didampingi oleh Kepala Desa Walahar Adi Supriadi, Kepala Desa Duren Abdul Halim,  Camat Kecamatan Klari Drs Andi Muriadi, Kepala BPBD kabupaten Karawang H. Yasin, Kabid Damkar Karawang, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, yang di wakili Kanit Intelkam Polsek Klari Iptu Alben Samosir dan Ketua BPD Desa Walahar Sihabudin dan aparatur Desa Walahar.

Kepala Desa Walahar Adi Supriyadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat selulernya, mengatakan terkait dari kunjungan Wakil Bupati ke Desa yang dipimpinnya merupakan upaya untuk mengontrol tanah yang mengikis akibat aliran sungai Citarum berada di 2 kedusunan di RT 07 RW 02, yang berada tepat di belakang Desa Walahar dan di Duren sirtu RT 01 RW 01 yang ada lingkungan warga, guna antisipasi longsor terjadi kembali dari atas menimpa rumah warga.

"Wakil bupati langsung koordinasi dengan PJT 2 disambungkan kembali ke BBWS khusus untuk di RT 07 RW 02 guna antisipasi pengikisan tanah yang diakibatkan oleh air Citarum, agar dibuatkan pengaman seperti dam, dan untuk di RT 01 RW 01 wakil bupati pun langsung preventif ke dinas lingkungan hidup, agar segera melakukan penghijauan penanaman bambu sementara guna antisipasi terjadinya longsor."  Ujar Adi.

Menurut Adi, selain meninjau lokasi tanah longsor, Wakil Bupati pun meninjau jalan Kabupaten yang tepatnya berada di Desa Walahar.  (Oya)