= Video Haikal Hassan di Usir Warga Malang Viral di Medsos - Nuansa Metro

Video Haikal Hassan di Usir Warga Malang Viral di Medsos


Foto : Tampilan Video warga Malang ketika mengusir Haikal Hassan tersebar di media sosial.

www.nuansametro.co.id - Malang
Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga di Kota Malang mengusir pendakwah kontroversial Haikal Hassan, viral di media sosial.

Diketahui, berdasarkan poster yang beredar di media sosial Haikal Hassan dijadwalkan akan membawakan sebuah acara dakwah di Kota Malang.

Acara yang rencananya menghadirkan pria yang akrab disapa Babe Haikal itu digelar di Masjid Fii Sabilillah, Markas Yonif Linud 502 Jabung Malang.

Video warga Malang usir Haikal Hassan itu viral usai diunggah pegiat media sosial Denny Siregar, seperti dilihat pada Sabtu (22/1/2022).

Dalam narasi cuitannya, Denny Siregar menyampaikan informasi bahwa tayangan dalam video unggahannya itu adalah momen saat Haikal Hassan diusir dari Malang.

Menurutnya, dulunya Haikal Hassan dipuja-puja masyarakat. Namun kini, kata Denny, penceramah itu terhina.

“Haikal Hassan diusir dari Malang. Dulu mereka dipuja-puja, sekarang terhina,” cuit Denny Siregar.

Berdasarkan informasi yang tertera dalam video unggahan Denny Siregar itu, disebut Haikal Hassan diusir warga lantaran dikhawatirkan akan merusak toleransi beragama di Kota Malang.

“Sehingga dikhawatirkan merusak toleransi antar agama yang sudah terbangun baik di Kota Malang,” demikian tertulis dalam narasi yang tertera di video itu.

Dilihat dari video itu, tampak Haikal Hassan dengan dikawal sejumlah aparat keamanan tengah keluar dari sebuah rumah.

Ia pun langsung disambut teriakan oleh sejumlah warga yang sudah menunggunya di depan pintu runah tersebut. Massa berteriak meminta Haikal Hassan segera pergi dari Kota Malang.

“Usir, usir, usir Haikal. Usir Haikal sekarang juga. NKRI harga mati!,” teriak warga.  (terkini.id/ Oya)