= Untuk Penguatan Kaderisasi, Pengurus PAC GP Ansor Pamijahan Bogor Menggelar Rakerancab Ke II - Nuansa Metro

Untuk Penguatan Kaderisasi, Pengurus PAC GP Ansor Pamijahan Bogor Menggelar Rakerancab Ke II


Foto : Perhelatan akbar tahunan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) ke II, yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Pamijahan, Sabtu (8/01/2021). 

www.nuansametri.co.id - Bogor
Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menggelar perhelatan akbar tahunan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) ke II, yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Pamijahan, Sabtu (8/01/2021). 

Ketua PAC GP Ansor Pamijahan, Sahabat Ahmad Royani menuturkan, rapat kerja kali ini sengaja di gelar dalam rangka merawat tradisi, mengawal penguatan kaderisasi, menuju kemandirian organisasi sesuai visi GP Ansor. 

"Ini di maksudkan untuk lebih membangun jiwa patriotik, Militansi serta tanggung jawab kader yang ikhlas dalam berkhidmah di GP Ansor". Tuturnya 

Iapun menyampaikan, bahwa acara ini di gelar selain sebagai kewajiban organisasi yang harus di laksanakan setahun sekali. 

"Namun Rakerancab ini juga di maksudkan untuk mengevaluasi kinerja organisasi, memperbaiki serta meningkatkan kinerja organisasi untuk kemajuan organisasi dan kader GP Ansor kedepannya, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya,"  Ujar Roy sapaan akrabnya 

Di tempat yang sama Wakil MWC NU Pamijahan, Gus Rahmatullah dalam sambutannya menyampaikan pesan agar pemuda mampu menguasai teknologi informasi.

"GP Ansor harus menjadi pemuda yang siap bersaing di era globalisasi dengan menguasai digitalisasi dan menjadi pemuda yang moderat, bukan malah membuat kekacauan karena mengikuti aliran yang akan memperpecah persatuan dan kesatuan,"  Pungkas Gus Rahmat Sapaan Akrabnya 

Senada dengan ketua PAC Ansor Pamijahan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Sahabat Dhamiry A. Ghazali mengapresiasi Rakerancab yang dilaksanakan PAC GP Ansor Pamijahan. 

"Apresiasi atas Rakerancab yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Pamijahan, tentunya Rakerancab sebagai penterjemahan Rakercab yang beberapa waktu lalu dilaksanakan oleh PC Ansor Kabupaten Bogor". Pungkasnya.

Iapun menegaskan GP Ansor harus menjadi organisasi yang terpimpin dan terorganisir. 

"Tradisi baru ini harus terus dilakukan, agar GP Ansor menjadi Organisasi yang Terdidik, Terpimpin dan Terorganisir dengan baik". Tambah Sahabat Dhamiry Sapaan Akrabnya.
(Muhamad Janwar/Cawang)