= Silaturahmi Pengurus Pemuda Pancasila Karawang Bersama Para Senior PP Berlangsung Penuh Keakraban - Nuansa Metro

Silaturahmi Pengurus Pemuda Pancasila Karawang Bersama Para Senior PP Berlangsung Penuh Keakraban


Foto : Ketua MPC PP Karawang, Abdul Azis bersama para senior Pemuda Pancasila kabupaten Karawang saat acara silaturahmi, Jum'at (14/1/2022).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Agenda silaturahmi yang di inisiasi oleh para senior Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Majelis Pembina Organisasi (MPO) dengan Ketua dan sekertaris MPC PP Karawang, penuh dengan keakraban dan optimisme akan geliat organisasi yang hampir dua tahun dilanda konflik internal dan hampir satu tahun dalam masa pembekuan oleh MPW PP Jawa Barat.

Para senior yang dihadiri oleh para mantan Ketua MPC PP Karawang seperti H. Caryan, Hendartono dan Kang Cucu, juga hadir ditengah – tengah forum, ada Kang H. Abdul Karim, sekretaris MPO Kang H. Sonny Hersona, ada H. Jenal Arifin dan para senior – senior yang lain tampak akrab sekali.

Momentum kumpulnya para senior ini sangat tidak dirasakan selama beberapa periode, akhirnya terwujud.

“Pertemuan silaturahmi ini tidak pernah ada sebelumnya, saya berharap ini dijadikan agenda rutin organisasi demi terjalinnya hubungan emosional antara para pembina dan pengurus MPC,” kata Kang H. Caryan, Jumat (14/1/2022).

“Para senior yang sudah lebih dulu mengalami dinamika organisasi jangan pernah ditinggalkan, takutnya kualat,” sambungnya.

Senada dengan H. Caryan, senior muda Dedi Petrick mengingatkan akan dinamika dan konstalasi Organisasi Masyarakat di jaman kekinian.

“Ormas PP khususnya di Karawang jangan terjebak oleh polarisasi beberapa kepentingan, yang ujung-ujungnya merugikan Ormas PP itu sendiri, sejatinya PP harus menjadi vioner untuk Ormas yang lain, karena PP adalah Ormas yang paling tua, yang tujuan didirikannya semata-mata untuk menjaga kedaulatan negara dan ideologi Pancasila dari rongrongan faham-faham yang mau merubah ideologi Pancasila,” katanya.

Adapun tujuan silaturahmi ini, senior – senior ingin memberikan dukungan sepenuhnya atas terbentuknya Kepengurusan MPC PP Karawang dibawah Kepimpinan Bung Abdul Aziz.

Seperti diketahui Bung Abdul Aziz terlahir hasil dari MUSCABLUB Oktober 2021 yang lalu, dan sudah merampungkan komposisi kepengurusan.

“Alhamdulillah SK MPC PP sudah keluar tanggal 16 Desember 2021, dan saya akan langsung gaspol melaksanakan kerja-kerja organisasi, khususnya dalam proses rekonsolidasi kader-kader yang ada di grassroots, yang mereka sempat miskomunikasi sesama kader, hanya karena kepentingan segelintir oknum"  ucap Bung Azis.

Oleh karenanya, dirinya sudah melakukan roadshow, dan disambut baik oleh mayoritas kader, karena mereka rindu persatuan, rindu akan soliditas dan kebersamaan.

Lebih lanjut Abdul Azis mengapresiasi kepada para senior yang sudah mengagendakan silaturahmi ini, semoga menjadi spirit dalam menjalankan roda organisasi.

“Haturnuhun para senior, karakteristik Pemuda Pancasila harus dipertahankan, tapi saya akan menggeser paradigma berfikir sehingga keberadaan Pemuda Pancasila semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya. (Irfan)