= Sekda Karawang H. Acep Jamhuri, Resmi Membuka Kompetisi Liga Topskor Karawang - Nuansa Metro

Sekda Karawang H. Acep Jamhuri, Resmi Membuka Kompetisi Liga Topskor Karawang


Foto : Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri saat secara resmi membuka kompetisi Liga Topskor Karawang, Minggu (16/1) malam. 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Perhelatan kompetesi sepak bola liga Topskor Karawang U-13 dan U-17 Karawang resmi bergulir, ada 12 tim dari kelompok umur U-13 dan 12 tim untuk kompetisi U-17 yang akan mengikuti kompetisi Liga Topskor Karawang tahun 2022, ada 4 klub peserta dari Karawang yang mengikuti kompetisi ini, selebihnya para peserta datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri secara resmi membuka kompetisi Liga Topskor Karawang, yang diselenggarakan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (16/1/ 2022) malam.

Acara pembukaan dihadiri langsung Direktur Liga Topskor, M. Yusuf Kurniawan atau yang sering di sapa Bung Yuke dan Anggi Rostiana Tarmadi, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang, mewakili Ketua Dewan Pembina Liga TopSkor Indonesia Karawang Rahmat Hidayat Djati yang berhalangan hadir. 

Sekda Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri dalam sambutannya mengatakan Pemkab Karawang menyambut positif dan mendukung bergulirnya Liga TopSkor. Adanya kompetisi ini akan memacu standarisasi pelatih dan menambah jam terbang pemain.

"Ke depannya, Pemkab Karawang berencana memperbanyak fasilitas tempat latihan sepak bola. Jangan sampai stadion untuk bertanding dijadikan tempat latihan, karena bisa rusak,"  ujar Acep Jamhuri.

Sementara itu, Rosada selaku ketua Panitia Liga TopSkor, Karawang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Tanpa bantuan dari berbagai pihak, tidak mungkin panitia bisa menggelar kompetisi usia muda berjenjang yang penuh gengsi ini.

"Alhamdulillah pembukaan Liga TopSkor Karawang bisa terlaksana. Dukungan Pemkab Karawang memberi motivasi tersendiri buat peserta dan panitia,"  kata Rosada.

Direktur Liga Topskor, Bung Yuke dalam sambutan mengaku gembira dengan perkembangan Liga TopSkor. Termasuk sekarang merambah ke Karawang. 

Bung Yuke mengatakan sejak pertama kalinya bergulir Liga Topskor tahun 2011 hingga saat ini, Liga Topskor sudah menghasilkan 90 pemain  profesional yang bermain di klub klub liga Indonesia, bahkan ada juga pemain yang sudah masuk timnas Indonesia, semoga ini menjadi motivasi untuk pemain pemain muda yang mengikuti kompetisi Liga Topskor,"ujarnya.

"Kami berharap ke depan Karawang bisa menggelar Liga TopSkor seri nasional, di setiap akhir musim, Liga TopSkor memang selalu menggelar seri nasional. Hal itu sebagai etalase buat pemain berbagai daerah,"  Ucap Bung Yuke.  (Irfan)