= Safari Jum'at di Masjid Nurul Iman, Kapolres KSB Himbau Jama'ah Jauhi Narkoba - Nuansa Metro

Safari Jum'at di Masjid Nurul Iman, Kapolres KSB Himbau Jama'ah Jauhi Narkoba


Foto : Kapolres Sumbawa Barat saat safari Jum'at di Masjid Nurul Iman Kelurahan Sampir, Taliwang.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melaksanakan kegiatan safari Jum'at di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Jumat (21/01/2022).

Turut hadir dalam kegiatan safari Jumat tersebut yaitu Camat Taliwang Aku Nur Rahmadin, S.Pd, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi S.Sos, Lurah Sampir Syafruddin, S.AP, Para Kanit Polsek Taliwang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir dan jamaah shalat Jum'at sekitar 300 orang.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Edireja, S.Sos dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah atas waktu dan kesempatannya dalam kegiatan silahturahmi.

"Saya bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat sudah 5 bulan dan alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif, itu semua berkat kerja keras seluruh stakeholder, masyarakat dan mohon ini semua dipertahankan,"  jelas Kapolres AKBP Heru.

IPDA Eddy menambahkan, jumlah personil Polres sumbawa Barat saat ini yaitu berjumlah 420 personil dan seharusnya jumlah personil sebanyak 920 personil.

"Terkait peredaran narkoba saat ini di KSB menjadi perhatian khusus semua pihak dan terjadi peningkatan pengungkapan kasus narkoba di tahun 2021, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk jauhi narkoba,"  kata IPDA Eddy 

Lanjut IPDA Eddy, diawal tahun 2022 ada terjadi kasus asusila yang melibatkan anak dibawah umur dan dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa juga menghimbau kepada seluruh orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya serta awasi dalam penggunaan Hp android.

"Covid-19 belum selesai, oleh karena itu pandemi Covid-19 ini menjadi perhatian kita bersama, mari kita dukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah sehingga seluruh masyarakat ksb memiliki ketahanan tubuh yang kuat dan terhindar dari penularan virus covid 19," pinta IPDA Eddy.

Terakhir ia menjelaskan, ada beberapa kabupaten di NTB yang belum memenuhi syarat utk dilaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun namun di Kabupaten Sumbawa Barat sampai saat ini telah mencapai 70 persen untuk pelaksanaannya.

Pantauan media ini, kegiatan Safari Jum'at Kapolres Sumbawa Barat berjalan dengan aman dan lancar berakhir pada pukul 13.20 wita serta dilanjutkan foto bersama.  (NP)