= Rumah Eti Porak Poranda di Hantam Hujan Angin, Berharap Mendapatkan Program Rulahu Dari Pemerintah - Nuansa Metro

Rumah Eti Porak Poranda di Hantam Hujan Angin, Berharap Mendapatkan Program Rulahu Dari Pemerintah


Foto : Tempat tinggal Eti (53) yang porak poranda di hantam hujan angin.

www.nuansametro.co.id - karawang
Sebuah rumah di Dusun Bengle RT 10/04 Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok porak poranda di terjang hujan angin, akibat musibah itu penghuni rumah yang terdiri dari 4 orang itu harus mengungsi di rumah tetangganya.

Belum diketahui berapa kerugian yang dideritanya, namun tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu.

"Kami sudah laporkan kejadian ini ke Pemda Karawang,"  Ucap Sri Rejeki, Camat Rengasdengklok kepada nuansametro.co.id, Kamis, (20/01/2022) saat meninjau lokasi kejadian dengan di dampingi Kasi trantib kecamatan Rengasdengklok dan kepala desa Dewi Sari.

"Dan kami sudah ajukan untuk di buatkan rumah tidak layak huni (rutilahu) kepada pemerintah daerah, karena kondisinya sangat parah,"  Ungkapnya.
 
Lebih lanjut Sri Rejeki menghimbau agar masyarakat untuk waspada, karena kondisi cuaca yang sangat ekstrim, dan terkait kesehatan masyarakat karena pada musim hujan sangat rentan terhadap penyakit

"Kami menghimbau untuk waspada dan jaga kesehatan karena di musim penghujan sangat rentan dengan yang namanya penyakit,"  Lanjutnya.

Pemilik rumah Eti (54) merasa bingung begitu melihat tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah, untuk membangun kembali tidak mampu, sebagai tulang pugung keluarga ia berharap kepada pemerintah untuk membantu membuatkan rumahnya kembali walau hanya sederhana.

Menurutnya pada tahun 2020 dirinya pernah mengajukan melalui program rutilahu di desanya, tetapi hingga kini belum terealisasi sehingga saat ini rumah roboh.

"Saya hanya berharap baik pada kepala desa, Bu camat atau bapa pejabat di Karawang, mohon perhatiannya agar rumah kami dapat di bangun kembali,"  Harap Eti.  (Asep K)