= Relawan Beraksi Mendeklarasikan Diri di Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Relawan Beraksi Mendeklarasikan Diri di Kabupaten Karawang


Foto : Acara deklarasi bakal calon Presiden Anies Baswedan di Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Relawan bakal calon presiden Anies Baswedan, yang menamakan Relawan Bersama Anis Kami Siap (Beraksi) Kabupaten Karawang, resmi mendeklarasikan diri, bertempat di Aula serbaguna lingkungan Islamic Center Karawang, Minggu (23/1/2022).

Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, kalangan pengusaha dan seluruh lapisan masyarakat turut hadir dan antusias mengikuti deklarasi Relawan Beraksi. 

Ketua Beraksi Koordinator Daerah Jawa Barat, Gunawan Zulkarnaen, memimpin langsung deklarasi relawan Beraksi Kabupaten Karawang. 

 Gunawan mengatakan, Korda Karawang merupakan relawan ke 19 yang sudah dideklarasikan, di provinsi Jawa barat. 

"Kabupaten Karawang ini merupakan titik ke 19, di 28 Kabupaten/Kota yang sudah dideklarasikan, tinggal beberapa kabupaten lagi", ungkap Gunawan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Beraksi sendiri menargetkan 2.500 kepengurusan di Jawa Barat.

"Target relawan Beraksi adalah sampai bulan Januari ini sebanyak 2.500 kepengurusan di Jawa Barat, untuk tingkat Korda dan Korcam", lanjutnya.

Tujuan dibentuknya Beraksi, menurut Gunawan untuk memperkuat dukungan terhadap Anis Baswedan menuju Pilpres 2024. 

Masih dijelaskan oleh Gunawan, dibentuknya relawan ini, juga sebagai bentuk promosi Anis Baswedan kepada partai politik yang akan mengusungnya nanti.

"Kami relawan, yang akan membantu Anis dibidik oleh partai politik, melihat elektabilitasnya semakin hari semakin tinggi", ujarnya.

Di tempat yang sama, Endang Mulyana, selalu juru bicara BERAKSI Karawang menuturkan, untuk wilayah Korda Karawang, pihaknya akan menargetkan terbentuknya kepengurusan di 30 Kecamatan di Karawang, hingga akhir Januari 2022 ini,"  ucapnya. (Fan).