= Polres Sumbawa Konsisten Lakukan Patroli, Untuk Menjaga Kamtibmas - Nuansa Metro

Polres Sumbawa Konsisten Lakukan Patroli, Untuk Menjaga Kamtibmas


Foto : Personil gabungan fungsi Opsnal Polres Sumbawa, melaksanakan patroli diwilayah Kota Sumbawa, Sabtu (8/1/22) malam.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Personil gabungan fungsi Opsnal Polres Sumbawa melaksanakan patroli yang ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menekan laju penularan Covid-19 di wilayah kota Sumbawa, Sabtu (8/1/22) malam.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. dalam siaran pers, Minggu (9/1) pagi menerangkan, sebelum kegiatan diawali dengan apel dan arahan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., untuk menentukan sasaran serta cara bertindak dilapangan bertempat dilapangan apel Mapolres Sumbawa, tuturnya

Selanjutnya personil patroli gabungan bergerak menyusuri jalanan kota Sumbawa, memantau situasi dan aktivitas masyarakat yang sedang menikmati malam minggu yang cerah.

Lanjut Kasi Humas, sesampai di Jalan Simpang Samota, personil patroli melaksanakan stasioner dengan memasang plang pemberitahuan dalam rangka cipta kondisi. 

Dilanjutkan personil melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas keluar masuk kota Sumbawa, seperti kelengkapan kendaraan bermotor, sajam, miras, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot brong (bising) yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Disamping itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini, bahkan petugas juga tidak segan memberikan sanksi disiplin berupa push up bagi masyarakat yang melanggar, untuk mencegah penularan Covid-19.

"Patroli akan terus digelar, untuk memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat serta menekan laju penyebaran Covid-19, virus baru Omicron di wilayah Kabupaten Sumbawa,"  pungkasnya.  (NP)

Posting Komentar untuk "Polres Sumbawa Konsisten Lakukan Patroli, Untuk Menjaga Kamtibmas"