= Polisi Ringkus Dua Pria Yang Diduga Mencuri 3 Ekor Kerbau - Nuansa Metro

Polisi Ringkus Dua Pria Yang Diduga Mencuri 3 Ekor Kerbau


Foto : Tim Puma saat mengamankan dua terduga pelaku pencurian ternak.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Besar
Polsek Moyo Hilir bersama Tim Puma Polres Sumbawa berhasil meringkus SS (47) lelaki asal Moyo Hilir dan SJ (41) lelaki asal Maronge saat hendak membawa hewan ternak curiannya, Mereka diringkus tepatnya di Simpang Boak Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa (03/01/2022) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Keduanya diringkus karna bergelagat mencurigakan saat bertemu anggota Polsek Moyo Hilir yang sedang melaksanakan patroli. Dari tangan keduanya pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa 3 ekor kerbau jantan dan 1 unit truck berwarna kuning yang di gunakan untuk mengangkut kerbau tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa yang di konfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. Selasa (4/1/2022) mengungkapkan, saat petugas sedang patroli pada pukul 02.00 dini hari ada truck yang melintas membawa 3 ekor hewan ternak.

"Saat di berhentikan dan di tanya terkait hewan ternak tersebut keduanya bergelagat mencurigakan dan tidak dapat menunjukan kartu kepemilikan hewan, akhirnya personel yang melaksanakan patroli langsung menghubungi Tim Puma Polres Sunbawa."  terangnya.

Saat dilakukan Interogasi oleh Tim Puma keduanya mengaku 
bahwa 3 ekor kerbau tersebut merupakan hasil kejahatan. Keduanya mencuri kerbau tersebut di Lokasi Penampungan Kerbau Padak Talas Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa pihaknya sedang mengejar dua orang lainnya. 

"SS dan SJ mengaku di bantu oleh 2 teman lain nya saat melancarkan aksinya. Saat ini kami sudah mengantongi nama kedua orang tersebut dan akan di lakukan pengejaran. Untuk SS dan SJ akan menjalani proses hukum sesuai perbuatan nya."  tutup kasi humas. (Jery)