= Plt Camat Rawamerta, Drs Rochman : "Data Vaksinasi Untuk Anak di Rayon UPTD Puskesmas Balongsari 100 Persen" - Nuansa Metro

Plt Camat Rawamerta, Drs Rochman : "Data Vaksinasi Untuk Anak di Rayon UPTD Puskesmas Balongsari 100 Persen"


Foto : Plt Camat Rawamerta, Drs. Rohman.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di kecamatan Rawamerta sebanyak 6.352 anak. Terbagi dalam dua rayon, untuk Rayon UPTD Puskesmas Balongsari melayani 4 desa yaitu desa Balongsari, desa Mekarjaya, desa Purwamekar dan desa Sekarwangi.

Sedangkan Rayon UPTD Puskesmas Sukamerta melayani 7 desa, yaitu desa Pasirkaliki, desa Sukamerta, desa Kutawargi, desa Panyingkiran, desa Cibadak, desa Gombongsari, dan desa Sukaraja.

Seperti yang di ungkapkan oleh Plt Camat Rawamerta, Drs. Rohman, bahwa, pencapaian target sasaran vaksin di Rayon UPTD Puskesmas Balongsari sudah 100 persen. 

"Sedangkan Rayon UPTD Puskesmas Sukamerta, untuk sementara baru 98 persen, karena ada beberapa kendala, antara lain status anak yang tinggal di pondok pesantren, bukan warga setempat, bahkan ada yang dari luar daerah, sehingga pada jadwal pelaksanaan vaksinasi, anak  tidak dapat didampingi oleh orang tuanya"  ucap Rohman.

Menurut Rohman, Vaksinasi Covid-19 untuk anak di Rayon UPTD Puskesmas Sukamerta hingga kini masih terus berjalan, sejak launching pada tanggal 3 Januari lalu oleh Bupati dr Cellica Nurrachadina, bertempat di RSUD Karawang. (Mat/Kang Hasan).