= Petugas Gabungan Gencarkan Pemeriksaan Kartu Vaksin, Sosialisasi dan Himbauan Prokes - Nuansa Metro

Petugas Gabungan Gencarkan Pemeriksaan Kartu Vaksin, Sosialisasi dan Himbauan Prokes


Foto ; Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan.

www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Kepolisian Sektor kawasan Pelabuhan Laut Tano bersama petugas Pos PPKM dan Gerai vaksin pelabuhan melaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau Lombok yang bertempat di posko PPKM dan gerai vaksin pelabuhan laut Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. Jum,at, (28/01/22)

"Kegiatan pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut Tano IPTU Nurlana dan personil koramil 1628-04 Tano serda Abdurrahman bersama personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano," kata Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, Sos kepada media ini.

Ia mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan petugas adalah pemeriksaan kartu vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakukan penyebrangan melalui pelabuhan tano sekaligus mensosialisasikan vaksinasi dan imbauan protokol kesehatan dengan cara 5M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mobilisasi massa.

"Kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19, dimana polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyebrang termasuk melakukan swab antigen secara acak,"  jelasnya.

Lanjut eddy, selain berupa imbauan prokes dengan cara 5M kita juga terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang akan menyebrang untuk melaksanakan vaksin di PPKM atau gerai-gerai vaksinasi dalam rangka kekebalan tubuh (Herd Immunity).

"Petugas tetap memberikan imbauan tentang prokes Covid 19 di sekitar areal zona antrian pelabuhan dan pembagian masker yang di selenggarakan oleh Polsek kawasan pelabuhan laut Tano bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker," tutup eddy.  (NP)