= Perumdam Tirta Tarum Diawal Tahun 2022 Kembali Terima Penghargaan Bergengsi - Nuansa Metro

Perumdam Tirta Tarum Diawal Tahun 2022 Kembali Terima Penghargaan Bergengsi


Foto : Direktur Perumdam Tirta Tarum Karawang, Dr. Ir. H. M Sholeh, MM, saat menerima penghargaan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Tak henti berinovasi, Perumdam Tirta Tarum Karawang kembali meraih
award di awal tahun 2022, setelah pada akhir tahun 2021 mendapatkan tujuh award dan berhasil menembus 100 ribu pelanggan, kini mengawali tahun 2022 dengan manis memperoleh satu lagi “Trusted Quality Excellent Award 2022” untuk “kategori 
Best Innovative BUMD Air Minum”. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Perumdam Tirta Tarum dibawah kepemimpinan Dr. Ir. H.M. Sholeh, MM. khususnya dalam pengembangan perusahaan air minum, kinerja, inovasi dan pelayanan yang terbaik di wilayahnya. 

Award tersebut telah diserahkan pada malam anugerah Trusted Quality Excellent 2022 yang mengambil tema “Satu Langkah Menuju Indonesia Maju”berkolaborasi dengan 5 Pilar Media di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta pada tanggal 14 Januari 2022.

Penghargaan kali ini diterima oleh Direktur Utama Perumdam 
Tirta Tarum Dr. Ir. H.M. Sholeh, MM. dan Direktur Teknik Didi Mulyadi SE.
Penghargaan ini menggenapi 8 penghargaan yang diperoleh oleh 
Perumdam Tirta Tarum Karawang dalam satu tahun terakhir, baik dalam bidang manajemen, leadership, capaian, digital, produksi, dan sekarang inovasi. 

Memang selama 3.5 tahun terakhir PDAM yang sekarang telah bertransformasi menjadi 
Perumdam Tirta Tarum Karawang tak kenal lelah untuk berinovasi untuk meningkatkan kinerja dan layanannya. 

Beberapa inovasi dalam bidang digital berupa SiPAKAR (Sistem Pelayanan Air Karawang) telah membuat perubahan yang signifikan. 

Demikian juga dengan beberapa program promo, amnesti denda, pelanggan teladan, optimalisasi produksi, hingga hadiah kejutan telah mengantarkan Perumdam Tirta Tarum tembus 100.000 pelanggan yang merupakan kategori BUMD Air 
Minum kelas terbesar di tanah air. 

Direktur Perumdam Tirta Tarum Karawang, Dr. Ir. H. M Sholeh, MM mengucapkan syukur atas berbagai inovasi Perumdam Tirta Tarum kembali mendapatkan award di awal tahun 2022 ini.

"Semangat baru, tantangan baru untuk Direksi dan seluruh pegawai Perumdam Tirta Tarum atas penghargaan ini, sekaligus sebagai pendorong semangat baru di tahun baru 2022,"  ucapnya.

Semangat baru ini juga melengkapi transformasi PDAM menjadi Perumdam Tirta Tarum sekaligus logo baru, identitas baru, legalitas baru dan tentunya semangat baru.

Sholeh menambahkan, Ini adalah kesekian kalinya penghargaan 
yang diterima oleh Perumdam Tirta Tarum yang akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai, direksi dan seluruh stakeholdernya.

Dengan semakin besarnya pelanggan dan semakin berkembangnya dinamika pelayanan publik air minum, tentunya 
juga merupakan tantangan baru bagi jajaran manajemen untuk terus menemukan inovasi-inovasi baru baik dalam pelayanan, produksi, distribusi, finansial, sumberdaya dan lain-lain. 

"Apalagi dengan berkembangnya system informasi dan 
teknologi, maka ke depan pengembangan layanan Perumdam Tirta Tarum juga harus mengikuti modernisasi sistem dan 
layanan berbasis digital,"  ujarnya.

Semakin Solid
selain berbagai penghargaan dan capaian yang telah dibuktikan oleh jajaran manajemen, maka semangat baru ditambah lagi dengan semakin solidnya manajemen dan jajarannya termasuk dukungan Pemda Karawang dalam tekadnya untuk akselerasi pelayanan publik khususnya.

"Bahkan dukungan dari DPRD Karawang serta OPD terkait juga semakin solid, termasuk dalam pelaksanaan hibah MBR tahun 2022 dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Karawang,"  tuturnya.

Selanjutnya Perumdam Tirta Tarum Karawang juga telah menetapkan tekad Tahun 2022 sebagai awal tahun peningkatan kualitas bagi 
seluruh masyarakat pelanggan. 
Semoga dengan penghargaan ini akan semakin memacu peningkatan kinerja dan layanannya dalam berbagai sektor. 

"Memang prestasi ini belumlah sempurna, masih banyak keterbatasan dan kekurangan selama ini, namun tekad seluruh manajemen untuk meningkatkan kinerja dan layanan sesuai Motto-nya yaitu BEST (BErikan Service Terbaik !). Semoga,"  pungkasnya.  (Irfan)