= Pemdes Rengasdengklok Selatan Giat Laksanakan Gotong royong Bersihkan Saluran Air - Nuansa Metro

Pemdes Rengasdengklok Selatan Giat Laksanakan Gotong royong Bersihkan Saluran Air


Foto : Pemdes Rengasdengklok Selatan bersama warga saat bergotong royong membersihkan saluran yang mampat.

www.nuansametro.co.id - Rengasdengklok
Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Hj. Asih Mintarsih bersama dengan jajaran Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan manfaatkan hari libur dengan giat melaksanakan gotong royong, membersihkan saluran air di area pasar tradisional Rengasdengklok dan sekitarnya, pada Minggu (23/01/2022).

Giat membersihkan got dan saluran air tersebut di ikuti oleh pihak Pemerintah Desa Rengasdengklok Selatan, Bank Sampah Latanza Cikampek, PPKL, dan Jajaran Karang Taruna Desa, serta pihak-pihak terkait lainya.

Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Hj. Asih Mintarsih saat di konfirmasi awak media www.nuasametro.co.id  mengatakan, bahwa pada
kegiatan gotong royong membersihkan got dan saluran air, ini guna mengantisipasi terjadinya banjir.

"Karena di khawatirkan pada saluran-saluran air tersumbat oleh sampah-sampah yang masuk kedalamnya, mengingat saat saat ini kan musim penghujan, dan cuacanya pun begitu ekstrim"  Ucapnya.

Menurutnya, terlebih dari itu untuk wilayah Rengasdengklok Selatan ini terutama di area pasar tradisional tidak bisa di pungkiri terkait dengan sampahnya dalam setiap harinya pasti menumpuk, maka dari itu pihaknya selaku pemerintah desa Rengasdengklok Selatan merasa khawatir di takutkan ada penyumbatan-penyumbatan sampah pada saluran air atau got tersebut.

Maka dari itu pihaknya bekerjasama dengan Bank Sampah Lantanza Cikampek dan  para Pedagang Kaki Lima (PPKL) serta pihak-pihak terkait lainya bergotong royong membersihkan saluran-saluran secara bersama-sama.

Kades juga berharap untuk kedepannya masyarakat Rengasdengklok Selatan Khususnya dan masyarakat luas pada umumnya selalu membiasakan hidup bersih. Harus selalu berusaha untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan tidak membiasakan buang sampah sembarangan.

"Marilah kita bersama-sama menyadari arti pentingnya hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika kita selalu membiasakan hidup bersih dan tertib, maka akan tercipta lingkungan yang rapi dan sehat", tutupnya.  (Asep.S / Abdul. R)