= Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Nurussalam dan Tebar 5.000 Buku IQRO Untuk TKQ - Nuansa Metro

Peletakan Batu Pertama Ponpes Modern Nurussalam dan Tebar 5.000 Buku IQRO Untuk TKQ


Foto : Wakil Bupati Karawang saat acara pembagian 5000 buku Iqro.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Peletakan Batu Pertama di Ponpes Modern Nurussalam yang bersinergi dengan pihak AKU (Agen Kebaikan Umat) Pespa, serta Badko, MUI & Pemkab Karawang yang di laksanakan di Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, pada Senin (17/01/2022).

H. Ujang Badrudin selaku Ketua Pespa Kabupaten Karawang saat di wawancarai media online nuansametro.co.id mengungkapkan, atas izin Allah, dirinya sebagai ketua Apec paguyuban ekonomi syariah Pesantren Karawang, yang juga dipercaya sebagai pimpinan untuk menjadi tuan rumah membagikan Iqro sebanyak kurang lebih 5000 Iqro.

Menurutnya, dari 200 buku Eksemplar TKQ yang ada Karawang Ini, merupakan satu momen yang sangat bagus dan bermanfaat.

"Sehingga Pemerintah Kabupaten Karawang pun tertarik untuk ikut menjadi saksi penerima bantuannya dan untuk diserahkan ke semua TKQ (Taman Kanak-Kanak Al-qur'an). Menurut saya ini bagus sekali. Dan Alhamdulilah pada kesempatan acara ini di hadiri pula dari pihak BI (Bank Indonesia) provinsi Jawa Barat"  Ungkapnya.

Kata H. Ujang, Untuk menindak lanjuti program kerja ekonomi dari himpunan ekonomi bisnis pesantren yang dikelola oleh BI (Bank Indonesia), kita kerjasama dengan Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey Bandung dan sudah tertangani untuk melanjuti kerjasama lainnya dalam hal-hal terkait dengan mengajar, mengasuh anak, dan mendidik anak di keterampilan lain, seperti perikanan, pertanian, dan pengolahan hasil sampah-sampah yang di olah menjadi bahan yang bermanfaat untuk anak.

Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh yang mewakili Bupati Karawang, dalam sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas kerjasama antara pihak Agen Kebaikan Umat (AKU) dengan pemerintah daerah, menurutnya ini merupakan salah satu bentuk dedikasi bahwa untuk ke depanya akan sangat penting sekali.

"Dan saya pribadi mengucapakan terima kasih atas semua para donatur, yang telah berpartisipasi dalam hal ini, semoga ini akan menjadi satu amal kebaikan kelak di akhirat nanti,"  ucap Aep.

"Terkait tentang hal ini pula semoga semua akan menjadi satu hal kebaikan-kebaikan yang tentunya ini ke depanya akan menjadi bermanfaat bagi masyarakat,"  Lanjutnya.

Pihaknya berharap ke depanya dengan adanya Pesantren Modern ini kaum generasi penerus bukan hanya saja pinter dan bisa mengaji, akan tetapi pinter dan bisa juga bergelut dalam bidang usaha.

"Dengan kondisi masih pandemi ini di himbau agar masyarakat melaksanakan vaksinasi, tentunya ini akan menjadikan satu sistem kekebalan tubuh serta menambah daya tubuh agar tetap terjaga dari serangan atau penularan virus Covid-19," tegasnya.  (Abdul R/Asep S)