= Pelaksanaan Hari Kedua Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun di Kecamatan Pedes Karawang Berlangsung Kondusif - Nuansa Metro

Pelaksanaan Hari Kedua Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun di Kecamatan Pedes Karawang Berlangsung Kondusif


Foto : Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ke dua, di kecamatan Pedes, Rabu (5/1).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi terus dilakukan, untuk kali ini vaksinasi di lakukan bagi anak usia 6 s/d 11 tahun yang di laksanakan di Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat.

Pantauan Nuansa Metro di lokasi Vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun yang di gelar di SDN Payungsari I dan II Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Rabu (5/1).

Antusias para orang tua siswa yang ikut mengantar dan mendampingi anak anaknya untuk ikut vaksin yang di laksanakan di SDN Payungsari I dan II sangat terlihat, sehingga kegiatan pelaksanaan berjalan lancar dan tertib.

Kepala UPTD Puskesmas Pedes, H. Warno Sumarno saat di temui jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, vaksin untuk usia 6 s/ d 11 tahun sudah dilaksanakan dua hari ini, mulai tanggal 3 Januari di launching kemudian sosialisasi di tingkat kecamatan serta untuk validasi data sasaran.

Di lanjutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini diadakan di dua sekolah yaitu di SDN Payungsari I dan II, untuk sasaran anak usia 6 s/d 11 tahun, sedangkan jumlah sasaran yang ada di wilayah Puskesmas Pedes sebanyak 5325 anak, dengan target harus sudah selesai empat belas hari kerja.

Untuk vaksin yang di berikan jenis Sinovac, dengan persyaratan anak harus di dampingi orang tua dan membawa kartu keluarga.

"Alhamdulillah sampai hari ini orang tua siswa cukup antusias mengantar dan mendampingi anak untuk mengikuti vaksinasi"  ujar H. Warno.

Selain vaksin untuk anak usia 6 s/d 11 tahun, juga menerima bagi masyarakat yang belum vaksin. 

Di tempat terpisah Pengawas Korwilcambidik Pedes, H.Wahyo Sutisna mengatakan, pelaksanaan vaksin ini sudah berkordinasi dengan pihak korwilcambidik kemudian pengaturan jadwal digilir setiap hari itu dua sekolah dengan dua team medis dari puskesmas. 

"Kami sangat mendukung pelaksanaan vaksin ini, memang bagus vaksinasi ini dilaksanakan sebelum pembelajaran tatap muka. Artinya sudah seratus persen tervaksin baik siswa maupun tenaga pendidiknya",  ucap.nya. (Zis).

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Hari Kedua Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun di Kecamatan Pedes Karawang Berlangsung Kondusif"