= Panglima TNI dan Istri Melakukan Baksos dan Meninjau Vaksinasi Massal di Rancabali Bandung - Nuansa Metro

Panglima TNI dan Istri Melakukan Baksos dan Meninjau Vaksinasi Massal di Rancabali Bandung


www.nuansametro.co.id - Rancabali
Panglima TNI Jendera.TNI.Andika Perkasa,S.E, M.A, M.Sc, M.Phill, Ph.D beserta Istri Panglima TNI Ny. Hetty Andika Perkasa telah melaksanakan kunjungan kerjanya di wilayah Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, dalam rangka  meninjau Latihan Pratugas Yonif Raider 301/PKS, Bakti Sosial dan Vaksinasi massal, Selasa (11/01/2022). 

Dalam kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI berserta Ibu Panglima di wilayah teritorial Kodim 0624/Kab Bandung Korem 062/Tn Kodam III) Siliwangi, dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. dan Ibu Panglima TNI, Ny.Hetty Andika Perkasa, Dankodiklatad Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos., Danpussenif Letjen TNI Arip Rahman, Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si dan Ibu Pangdam III/Siliwangi, Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Syafruddin dan Ibu Asops Panglima TNI, Kasgartap II Bandung Marsma TNI Budi Sumarsono, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim, 

Juga Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, ST, MM, M.Han, Danlanud Sulaiman Kolonel.Pnb Mukhson, Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Muhamad Thohir, Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus, Aspers Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, Aslog Kasdam lll/ Siliwangi Kolonel Czi Andy Setyawan ,Aster Kasdam III/Slw Kolonel Inf Andri Amijaya Kusumah.

Selain itu hadir juga Asrendam III/Siliwangi Kolonel Inf Andi Kusuma, Kakesdam III/Siliwangi Kolonel Ckm dr. Khairulsyah, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Kahubdam III/Siliwangi Letkol Chb Antonius,  Kainfolahtadam III/Siliwangi Kolonel Arh Setya Wardana, Kabekangdam III/Siliwangi Kolonel Cba Irawan, Danpomdam III/Siliwangi Kolonel Cpm Tugino, S.Sos., S.H., M.M. Para Dan/Kabalakdam III/Siliwangi, 

Serta Kabid Peninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Bayu K dan Ibu, Koorsmin Panglima TNI Kolonel Laut (P) Sandy, Koorspri Panglima TNI Kolonel Inf Opid M, Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si
Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danyonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaefuddin Fanany, Pjs. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Waka Polresta Bandung  AKBP Dwindra Laksmana, S.I.K., M.Si, Muspika Rancabali, Pejabat dan tamu undangan lainnya.

Panglima TNI dan Ibu tiba di Kotis Satgas Yonif R 301/PKS pukul 14.15 wib di wilayah  BKSDA Cimanggu Desa Patengan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung disambut oleh Dankodiklatad, Danpussenif, Pangdam III/Siliwangi, selanjutnya melaksanakan kegiatan, diantaranya menerima paparan dari Tim IT/Siber, Serda Alif S.M, selanjutnya paparan singkat dari Pangdam lll/Siliwangi. Kemudian melaksanakan pengecekan terhadap pelaku latihan yang akan melaksanakan pratugas, dan mengecek kesiapan personil, khusus para Danpos.

Setelah menerima paparan dari tim IT/Siber serta mengecek kesiapan personil, Panglima TNI Jenderal TNI. Andika Perkasa memberikan pengarahan terkait tugas pokok selama di Papua, pada intinya menanyakan tugas pokok selama di Papua.Tugas kita adalah tugas kodim/ perbantuan terhadap pemerintahan daerah, tidak usah macam macam, harus benar pedomaninya.

"Tidak ada lain membina kondisi di wilayah kita (Geografi) penduduknya bagaimana, kondisi sosialnya, jangan  kemudian membantu Pemda saja, akan tetapi semua institusi"  ucap Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan yang pernah di Koramil persis dengan disana (Papua). Tugas kita nanti sebagai Koramil, kita cukup untuk mendata, berinteraksi, dikarenakan kita punya hubungan dengan institusi lain.

Menurutnya, bagaimana kita bisa memenangkan kita membuat mereka mencintai kita, dan sayang sama kita, Pendekatan secara pribadi akan membuat ada hubungan sosial terhadap pribadi kita.

Panglima TNI menambahkan, rajinlah menggali info, mendatanya tidak usah yang susah susah, info dari kanan-kiri, dengan kita kenalan kita bisa tahu. Jangan lupa kita selalu komunikasikan dengan Dandim, Danrem dengan yang di Jayapura, lalu kita bisa komunikasi, bila perlu kita ke Jayapura, memberi bantuan, dengan contoh betulin rumahnya, memberi pengobatan.

"Saya yakin suatu saat tokoh-tokoh yang di Wamin akan menjadi baik (membuat mereka sayang sama kita).Target selama 1 tahun seluruh yang ada di pos kenal, dan dekat, bila perlu pada saat kita pulang, mereka menangis dan merasa kehilangan", ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Panglima juga berharap, segala kegiatan di sana, harus mengetahui Danpos, biar Danpos punya rencana dan semua aman. Jaga terus hubungan kita betul-betul tidak merusak. 

"Selama kegiatan apapun harus 10 orang. Dan Panglima TNI selalu mengulang ulang, bahwa bagaimana caranya kita di sayang oleh masyarakat di sana dan sekali lagi bagaimana caranya di sana nanti rakyat mencintai kita dengan pulang selamat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga,"  pungkas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kegiatan Ibu Panglima TNI Ny. Hetty Andika Perkasa, menuju Ecopark Curug Tilu pukul.15.15 wib, Ibu Panglima TNI tiba di Ecopark Curug Tilu Desa.Patengan Kec Rancabali Kab.Bandung diterima oleh Ibu Pangdam III/Siliwangi dan disambut oleh tarian, dengan langsung menyapa anak anak Sekolah Dasar dan masyarakat yang hadir sudah melaksanakan Vaksinasi dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2000 anak usia 6 sampai dengan 12 tahun.

Selanjutnya Ibu Panglima TNI secara simbolis menyerahkan bantuan sosial  kepada Sertu (K) Riska Nurjanah. 

"Sertu (K) Riska Nurjanah adalah anak saya karena Waktu Pak Andika dinas di Dispenad, Sertu (K) Riska Nurjanah adalah salah satu Presenter yang saya tunjuk"  ucap Ny. Hetty.

Sertu (K) Riska Nurjanah adalah Anak yang sangat bersemangat, sudah melaksanakan 10 kali operasi Tumor otak dan Ny. Hetty Andika Perkasa memohon doa kesembuhan untuk Sertu (K) Riska Nurjanah.

Dalam kegiatan selanjutnya Ny. Hetty melaksanakan foto bersama dengan Sertu (K) Riska Nurjanah beserta keluarga. Juga melakukan pembagian paket alat tulis, buku dan Tas kepada perwakilan pelajar SD dan sekaligus melaksanakan foto bersama perwakilan anak SD.

Ny. Hetty juga melakukan penyerahan Bansos kepada Perwakilan veteran, warakawuri dan tenaga pendidik serta melaksanakan Foto bersama perwakilan veteran, warakawuri dan tenaga pendidik.

Selain itu Ny. Hetty menyerahkan Bansos kepada perwakilan Tenaga kesehatan, Relawan dan masyarakat sekitar serta melaksanakan foto bersama perwakilan Tenaga kesehatan, Relawan dan masyarakat sekitar. Juga melaksanakan penyerahan Bansos kepada perwakilan Pemetik teh serta  melakukan foto bersama perwakilan Pemetik teh.

Ny. Hetty Andika Perkasa menyapa  langsung lewat Vicon dengan Satuan Korem, Kodim jajaran Kodam III/Slw beserta forkopimdanya yang secara serentak melaksanakan vaksinasi dan telah melaksanakan penyerahan Bansos kepada Veteran, Warakawuri, tenaga pendidik, tenaga kesehatan, Relawan, Masyarakat sekitar, Pemetik teh dan Penyerahan paket alat tulis, buku dan Tas kepada pelajar SD diwilayahnya masing masing.

Bantuan yang diserahkan di Ecopark Curugtilu berupa bansos sebanyak 5.000 paket yang berisi Beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, SKM Pouch, Biskuit 1 Pcs, Indomie 5 Pcs, dan paket alat tulis, buku dan Tas kepada pelajar SD sebanyak 500 Paket.  (Dimas/Purwadhi)

Posting Komentar untuk "Panglima TNI dan Istri Melakukan Baksos dan Meninjau Vaksinasi Massal di Rancabali Bandung"