= Operasi Bina Waspada Rinjani Tahun 2022, Yang Dilaksanakan Polres Dompu Telah Memasuki Hari Ke Tujuh - Nuansa Metro

Operasi Bina Waspada Rinjani Tahun 2022, Yang Dilaksanakan Polres Dompu Telah Memasuki Hari Ke Tujuh


www nuansametro.co.id - Dompu
Operasi Bina Waspada Rinjani Tahun 2022 telah memasuki Hari Ke-7 (Tujuh), Polres Dompu melalui Sat Binmas Polres Dompu dimana fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi ini, Intens melaksanakan kegiatan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan menangkal paham Radikalisme dan Terorisme serta anti Pancasila diwilayah hukum Polres Dompu, Senin pagi (24/01) pukul 10.00 wita.

Kali ini, dipimpin oleh Kasiwas Polres Dompu Iptu I Wayan Sukarsana, SH bersama tim melaksanakan sosialisasi dan berikan himbauan dengan sasaran Bapak Sukarmin yang beralamatkan di Kelurahan Kandai I, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan Kasiwas Polres Dompu memberikan Imbauan dan pemahaman kepada Bapak Sukarmin tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi agar tetap menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi 5M.

Ditempat lain Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Zaelani mengatakan Kegiatan ini dengan tujuan agar Terwujudnya pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan sehingga berdampak kepada terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya komunikasi langsung antara Petugas Polri dengan masyarakat, sehingga terwujudnya citra Polri sebagai aparat Penegak Hukum yang siap Melayani, Melindungi dan Mengayomi Masyarakat.

“Selain itu untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat ketika mengetahui dan melihat ada Potensi terjadinya Tindak Pidana maupun aksi Radikalisme dan Terorisme agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” Harapnya.

Setelah mendengar penyuluhan dan sosialisasi Sukarmin yang merupakan mantan Napiter menyatakan sikap pernyataan mendukung Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 dengan menolak segala bentuk ancaman teroris, radikalisme dan anti pancasila. (NP)