= Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Destinasi Wisata Alam 'Happy Family' - Nuansa Metro

Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Destinasi Wisata Alam 'Happy Family'


www.nuansa metro.co.id - Bandung
Hawanya sejuk, membuat hati damai. Itulah Nuansa Riung Gunung, adalah salah satu obyek wisata yang ada di kabupaten Bandung, tepatnya di desa Pulosari kecamatan Pangalengan, kini mulai berbenah dalam pembangunannya.

Destinasi wisata ini mengedepankan Family Tour, dengan panorama alam yg alami membuat para pengunjungnya betah untuk berselfi ria.

Asep  Supriadi selaku owner Nuansa Riung Gunung, saat di temui jurnalis Nuansa Metro mengatakan, dasar dibukanya tempat Wisata Riung Gunung dengan luas perkebunan apdeling hampir 320 ha ini. 

"Di gunakan untuk menunjang wisata alam hampir seluas 2 ha, dan pembangunannya sedang dikerjakan, serta dalam penataan. Ahamdulillah, kini sudah mencapai 50 persen dari target yang di rencanakan,"  ucap Asep. 

Menurut Asep, hadirnya wisata riung gunung ini, bisa mendongkrak  perekonomian masyarakat sekitar khususnya Desa Pulosari umumnya Kecamatan Pangalengan.

 "Juga, bisa memberikan kontribusi  kepada pemerintah daerah dalam mendorong lahirnya destinasi wisata yg ada di kabupaten Bandung."  Ungkap Asep yang biasa disapa kang Aji ini.

Tambahnya, bahwa Wisata Nuansa Riung Gunung, sengaja mengedepankan tema Wisata Familiy  selain camping ground, selfi, juga gazebo yang sengaja di buat untuk keluarga. 

Wisata Riung Gunung ini juga mengedepankan wisata sehat dalam katagori luas, pelayanan yang baik, kebersihan yang terjaga dan keamanan untuk para pedagang dari tindakan pemalakan oknum premanisme.

"Alhamdulillah, dengan hadirnya Wisata Riung Gunung Pemerintah kabupaten Bandung sangat mendukung sekali,  terutama Perkebunan Apdeling yang sudah mempercayakan ini semua pada kami dalam pengelolaannya. Hampir 80  persen penduduk setempat, ikut terlibat baik dalam pembangunannya, penjaga tiket, parkir dan lainnya", ucap Kang Aji. 

Tentunya, atas kepiawaian Kang Aji menyulap Wisata Riung Gunung menjadi wisata alam yang di minati pengunjung di dibuktikannya dengan banyaknya wisata luar daerah yang datang ke wisata Riung Gunung.

"Yang datang kesini banyak wisatawan domestik maupun luar negeri, seperti malaysia dan brunai "  jelas Kang Aji mengakhiri obrolannya. ( Dim )

Posting Komentar untuk "Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Destinasi Wisata Alam 'Happy Family'"