= Muspika Ciampel Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun - Nuansa Metro

Muspika Ciampel Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun


Foto : Kegiatan vaksinasi di kecamatan Ciampel, Rabu (5/1).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi kepada warga negara Indonesia termasuk anak-anak usia 6-11 tahun sesuai dengan instruksi Presiden. Hal tersebut dibuktikan dengan vaksinasi yang digelar di Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang kali ini yang ditujukan bagi para pelajar sekolah dasar.

Dalam upaya capaian vaksinasi itu setidaknya semua pihak harus bersinergi, seperti pada kegiatannya vaksinasi yang dilakukan di SDN Mulyasari ll dan SDN Mulyasari lll, yang berada di Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, pada Rabu (05/1/2022). Dari kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 Tahun SDN Mulyasari ll berjumlah 166 dan SDN Mulyasari lll berjumlah 179.

Vaksinasi itupun, tak luput dari adanya  peninjauan langsung dari seluruh unsur Muspika Kecamatan Ciampel diantaranya Camat Kecamatan Ciampel Agus Sugiono AP. MM, Kapolsek Ciampel AKP Bambang Sumitro SH, Kepala Puskesmas Ciampel Asep Sunandar Sunarya S.Km 

Serta pengawalan dari pembina TNI-Polri Babinsa Desa Mulyasari Serma Suryanto dan Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari Aipda Koko Sudrajat. Pelaksanaan vaksinasi itu juga melibatkan pihak Puskesmas setempat, sebagai tim vaksinator. 

Dijelaskannya oleh Kapolsek Ciampel, vaksinasi untuk pelajar tersebut, dilakukan dalam rangka mempersiapkan proses belajar mengajar secara tatap muka.

"Vaksinasi adalah salah satu program yang diyakini memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih meningkatkan imun tubuh"  Kata Kapolsek.

“Vaksin ini aman untuk tubuh, meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan,” pintanya.  (Oya)

Posting Komentar untuk "Muspika Ciampel Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun"