= Miris, SD Negeri Palumbonsari 01 Kartim Dapat Bantuan Pemagaran, Diduga Masih Minta Partisipasinya Ke Wali Murid - Nuansa Metro

Miris, SD Negeri Palumbonsari 01 Kartim Dapat Bantuan Pemagaran, Diduga Masih Minta Partisipasinya Ke Wali Murid


Foto : Pembangunan pemagaran SDN Palumbonsari 01 Karawang Timur.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sekolah Dasar Negeri Palumbonsari 1, kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang mendapat bantuan pemagaran sekolah dari Pokok Pikiran (Pikir) anggota DPRD Tahun Anggaran 2021, namun pihak sekolah diduga masih meminta partisipasi dari wali murid, dengan cara mentarget kisaran di Lima puluh ribu rupiah sampai Delapan puluh ribu rupiah.  

Hal seperti itu diduga adanya azas manfaat, untuk mengambil keuntungan bagi pihak Sekolah.             
   
Salah satu wali murid berinisial Am mengungkapkan kepada nuansametro.co.id, bahwa wali murid diminta partisipasinya oleh pihak sekolah, dengan dalih untuk pembuatan pagar sekolah, yang kisarannya dari kelas satu sampai kelas Tiga sebesar Lima puluh ribu rupiah, sedangkan dari kelas Empat sampai kelas Enam sebesar delapan puluh ribu rupiah.

Ironis, dengan dalih partisipasi, namun partisipasi itu nilainya diduga malah ditetapkan oleh pihak sekolah. 

Foto : Kepala SDN Palumbonsari 01 Karawang Timur, Hj. Beti.

Mekanisme pembayaran partisipasi untuk biaya pembangunan pagar sekolah itu, waktunya ditetapkan ketika akan pembagian raport. Tentunya mau tidak mau wali murid mengikuti keinginan pihak sekolah, agar raport anaknya dapat diambil.

Kepala Sekolah SDN Palumbonsari 01, Hj. Beti, saat dikonfirmasi jurnalis nuansametro.co.id, membenarkan, sekolahnya mendapat bantuan pembangunan pagar sekolah yang berasal dari pokir anggota DPRD kabupaten Karawang dari Partai Demokrat.

"Benar pak, kami dapat bantuan Pemagaran dari anggota DPRD partai Demokrat yang nilainya seratus empat puluh lima juta. Dan kami juga akui, kami pihak sekolah meminta partisipasi dari orang tua murid untuk pembangunan Pemagaran yang nilainya pariasi"  ujar Beti, Kamis (13/1/2022).

Menurut Beti, bahwa permintaan partisipasi itu ditujukan ke semua murid dari kelas satu hingga kelas enam. Diketahui, jumlah murid di SDN Palumbonsari 01 sebanyak 750 murid.

"Kami juga meminta pertisipasi kepada wali murid atas dasar kesepakatan dengan komite sekolah dan wali murid"  tuturnya.

Ditempat terpisah Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Hj. Yani Heryani, ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya, terkait adanya dana partisipasi untuk pembangunan Pemagaran sekolah yang dilakukan oleh SDN Palumbonsari 01 Karawang Timur.

Hj. Yani mengatakan, dirinya akan mengkroscek dulu ke pihak sekolah SDN Palumbonsari 01 perihal adanya pungutan tersebut.


"Kami akan cek dulu ke pihak sekolahnya terkait kebenaran informasi yang akang konfirmasikan kepada kami. Tentunya, kami akan panggil pihak kepala sekolahnya dulu,"  ujar Hj. Yani.  (Tata)

Posting Komentar untuk "Miris, SD Negeri Palumbonsari 01 Kartim Dapat Bantuan Pemagaran, Diduga Masih Minta Partisipasinya Ke Wali Murid"