= LSM LMP Mada Jabar Geruduk Kantor Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat Kabur - Nuansa Metro

LSM LMP Mada Jabar Geruduk Kantor Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat Kabur


Foto : Ketua LSM Laskar Merah Putih Mada Jawa Barat, Awandi Siroj.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kasus jembatan KW 6 Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat Kabupaten Karawang, terus mendapat sorotan dan desakan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari LSM Laskar Merah Putih, Ketua Mada Jawa Barat Awandi Siroj bersama anggotanya menggeruduk Kantor Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Rabu (19/1/2022).

Namun, kedatangan LSM Laskar Merah Putih ke Dinas PUPR Kabupaten Karawang terkesan di cuekkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Achdiat.

"Kami datang kesini untuk melakukan audensi, tadi sempat ketemu sama Dedi Achdiat. Ehh, dia nya malah kabur. Dengan menghindarnya dia dari kami, semakin membenarkan atas kecurigaan kami terhadap kasus jembatan KW 6 itu"  ucap Awandi kesal.

Menurutnya, pihak aparat penegak hukum harus memeriksa pihak-pihak yang terlibat dalam lelang (tender, red) pembangunan jembatan KW 6 tersebut. 

"Kami mencurigai terkait mekanisme pelaksanaan lelang LPSE jembatan KW 6 itu. Sepertinya sudah yang sudah terstruktur dan masif bagi para pelaksananya itu, antara pihak pemborong dan Pihak PUPR"  ungkap Awandi.

Awandi menegaskan, dalam pekerjaan jembatan KW 6 itu terindikasi ada unsur KKN. LSM Laskar Merah Putih pun dalam waktu dekat akan mempersiapkan melakukan pelaporan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. 

"Kami juga selain mempersiapkan pelaporan ke Kejati Jabar, dan akan menyurati DPRD Karawang agar segera dibentuk pansus terkait permasalahan jembatan KW 6 itu"  Pungkasnya.  (Tata/red)