= Langkah Nyata TK Nirwana Cendikia Cianjur, Tentukan Kualitas Anak di Masa Depan - Nuansa Metro

Langkah Nyata TK Nirwana Cendikia Cianjur, Tentukan Kualitas Anak di Masa Depan


Foto : TK Nirwana Cendikia Gekbrong Cianjur saat melakukan belajar di luar kelas (outdoor study) yang berlangsung di Minapadi Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022).

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Wujud nyata membangun karakter anak sejak usia dini. TK Nirwana Cendikia Gekbrong Cianjur. Selain belajar di dalam kelas juga melakukan belajar di luar kelas (outdoor study) berlangsung di Minapadi Cireunghas, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022).

Evi Susanti salah satu Guru Kelas TK Nirwana Cendikia mengatakan, memilih metode belajar di luar kelas, upaya mengajak anak untuk lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, yaitu alam dan masyarakat.

Selain itu dikatakannya, penggunaan metode belajar di luar kelas merupakan suatu terobosan utuk menghilangkan verbalisme dalam diri siswa. Juga, agar mampu mengaplikasikan nilai-nilai sains yang terwujud pada kecintaan terhadap lingkungan alam dan kesediaan untuk menjaganya dari kerusakan.

“Melalui belajar dari alam, diharapkan bisa memberikan pembelajaran dan keindahan yang tak ternilai, bagi Anak-anak” terangnya.

Lebih lanjut menurut Evi, pendidikan karakter ini hendaknya dilakukan sejak usia dini. Pasalnya, usia dini merupakan masa "golden age" periode emas, yang keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak di masa depan.

“Untuk itu, langkah nyata dilaksanakan oleh `TK Nirwana Cendikia` dalam mengisi kegiatan awal semester II ini, melakukan kegiatan belajar di luar kelas, dengan melibatkan guru, orang tua dan lainnya,” tukas Evi Susanti.  (Purwadhi JSI)