= Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak, Untuk Usia 6-11 Tahun Digelar di SDN Cibalongsari III dan IV - Nuansa Metro

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak, Untuk Usia 6-11 Tahun Digelar di SDN Cibalongsari III dan IV


Foto : Kegiatan vaksinasi Merdeka Anak yang di gelar di SDN Cibalongsari III dan SDN Cibalongsari IV, Minggu (9/1/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang tengah fokus pada percepatan vaksinasi Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Tentunya, percepatan vaksinasi ini tidak lepas dari peran serta tenaga pengajar atau guru dan juga para murid atau orang tua siswa. Hal itulah yang terlihat di vaksinasi anak yang bertempat di SDN Cibalongsari III dan SDN Cibalongsari IV pada Minggu (09/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun diantaranya Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, Danramil 0412/Klari Kapt Inf Sukarya, Camat Kecamatan Klari Plt Drs Andi Muriadi, Sekertaris Kecamatan Klari Hj Hamidah SE, Kepala Sekolah SDN lll Cibalongsari Nurlela, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SDN Cibalongsari IV Damanhuri, S.P.d., Kades Cibalongsari Titi Hayati.

Kasie Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Z, Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto Sugiarto, Tenaga Kesehatan Puskesmas Klari, dan para orang tua murid yang mendampingi anaknya yang di vaksin.

Di tempat tersebut, para orang tua sangat antusias mengantarkan anaknya untuk disuntik vaksin. Seperti salah satu dari orang tua yang merupakan anggota jajaran Polsek Klari Aiptu Inta Doan yang turut mengantarkan anaknya untuk disuntik vaksin Covid-19. 

Kapolsek Kompol Ricky Adipratama, SH. S.IK, MM, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mendapat dukungan dari orang tua siswa, sehingga bisa berjalan dengan lancar bahkan sebelum menggelar vaksinasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi.

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami telah melakukan sosialisasi kepada wali murid. Jadi orang tua bisa mendampingi anak-anaknya, terutama yang kelas 1 dan kelas 2 SD, untuk menjelaskan kondisi kesehatan anak saat melakukan skrining," kata Kapolsek

Kompol Ricky Adipratama pun menambahkan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Minggu 09 Januari 2022 digelar di 2 sekolah melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. 

Dari total keseluruhan masing-masing sekolah SDN Cibalongsari lll berjumlah 863 siswa dan SDN Cibalongsari IV berjumlah 990 siswa, dan selama pelaksanaan vaksinasi di setiap sekolah berjalan dengan tertib dan lancar.

"Jadi pihak sekolah sudah mengatur dan menjadwalkan setiap kelas yang akan mendapatkan vaksin," ungkap Kompol Ricky.  (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak, Untuk Usia 6-11 Tahun Digelar di SDN Cibalongsari III dan IV"