= Kapolsek Klari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, Yang Digelar di SDN Anggadita V - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, Yang Digelar di SDN Anggadita V


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Anggadita V.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dengan terbitnya persetujuan perluasan penggunaan Vaksin Sinovac untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, menambah populasi penduduk yang dapat divaksinasi, terutama anak-anak. Badan POM mendukung program vaksinasi COVID-19 dengan memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, berkhasiat, dan bermutu, termasuk vaksin yang digunakan untuk anak-anak. 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, SH, SIK, MM, memantau  sekaligus monitoring secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6  sampai dengan 11 tahun yang digelar di SDN Anggadita V, Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Jumat (07/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Anggadita V yaitu Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM, Kepala Desa Anggadita H. Asep Wahyudi, Kepala Sekolah SDN Anggadita V Ahmad Samsudin S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Anggadita Aiptu H. Sukarna, BA Intelkam Aipda Yus Rudi SH, Relawan Anggadita dan tenaga kesehatan  Puskesmas Anggadita Kecamatan Klari, dan para orang tua murid yang mendampingi anaknya yang menerima Vaksinasi.

Pemberian vaksinasi anak yang berlangsung di SDN Anggadita V Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang tersebut, guna untuk mempercepat pemerataan pemberian vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun. Pada kesempatan tersebut Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, yang didampingi oleh Kepala Desa Anggadita Asep Wahyudi memberikan hadiah berupa Biscuit dan Susu ultra bagi anak-anak yang sudah di Vaksin. 

Kapolsek Klari Ricky Adipratama mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya mensosialisasikan program vaksinasi tersebut kepada warganya, apalagi beredar kabar dengan adanya temuan kasus pertama COVID-19 varian sejenis Omicron di Indonesia. Untuk itu, diperlukan pertahanan tubuh yang mampu melawan ganasnya Covid-19, salah satunya yaitu dengan vaksin.

"Hari ini kita monitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang didampingi para orangtuanya untuk melakukan vaksin, dan Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dengan target 130 Vaksin," kata Kompol Ricky saat melaksanakan monitoring proses vaksinasi tersebut. 

Kompol Ricky juga, menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Anggadita yang telah memberikan layanan vaksinator kepada anak-anak usia Sekolah Dasar. 

Tentunya ini merupakan upaya Puskesmas Anggadita sebagai bagian dari masyarakat, dalam memberikan layanan kesehatan kepada anak-anak bangsa, dalam rangka percepatan pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Dengan begitu, anak-anak usia sekolah dasar memiliki imun yang kuat, tidak mudah terpapar virus corona, sehingga mendorong orang tua dan masyarakat mengizinkan putra putrinya belajar di sekolah karena sudah jauh lebih tenang. 

Dalam kesempatan itu juga, dirinya meminta warganya untuk tidak lengah terhadap virus Covid-19 juga virus varian baru yaitu omicron yang kini masih menghantui dengan menerapkan protokol kesehatan 

Meski sudah di vaksin, tetaplah menaati protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah, lebih baik hati-hati daripada tertular. Kapolsek pun menambahkan, dengan adanya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya vaksin, dan harus dilaksanakan dengan maksimal, serta  jangan sampai ada yang terlewat dikarenakan vaksin bisa membentengi diri dalam melawan serangan Covid-19.

"Kalau anak sudah divaksin, kekhawatiran orang tua atas bahaya penularan Covid-19 bisa berkurang signifikan. Apalagi sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, semua anak bisa kembali ke sekolah, bisa belajar lagi bersama teman-temannya dengan dibimbing langsung oleh gurunya.” kata Kapolsek.

Kapolsek Klari Kompol Ricky pun berharap agar Pandemi Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Karawang umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Klari dapat kembali menuju Zona Normal.  (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Kapolsek Klari Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, Yang Digelar di SDN Anggadita V"