= Kabel PLN Yang Kendor di Dusun Pangkalan Desa Gempolkarya Tirtajaya, Bikin Was-Was Warga Sekitar - Nuansa Metro

Kabel PLN Yang Kendor di Dusun Pangkalan Desa Gempolkarya Tirtajaya, Bikin Was-Was Warga Sekitar


Foto : Kabel listrik tegangan tinggi yang dibiarkan menjuntai diatas tanah.

www.nuansametro.co.id - Karawang  Kabel listrik yang panjangnya kurang lebih 200 meter milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) terlihat kendor dan hampir menyentuh permukaan tanah, hal itu berada di Dusun Pangkalan, RT.09 RW.03, Desa Gempolkarya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Tentunya, dengan kondisi kabel listrik milik PLN yang kendur itu, dikhawatirkan warga Dusun Pangkalan.
Seperti yang diungkapkan Riyan, salah seorang warga yang mengaku khawatir melihat kondisi kabel yang sudah lama kendur itu.

“Saya sangat khawatir dengan melihat kondisi kabel seperti itu, sudah sangat kendur sekali bahkan dari dua tiang copot, dan kabel itu juga sudah banyak sambungannya,”ucap Riyan kepada jurnalis Nuansa Metro, Sabtu (15/1).

Dia berharap pihak PLN segera memperbaiki kabel listrik yang kendur tersebut, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. 

“Ya saya sih warga, cuma berharap, agar segera ada perbaikan dari pihak PLN terdekat terutama PLN Rengasdengklok, sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan, apalagi sekarang kan dengan cuaca seperti ini seringkali ada angin kencang,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ana juga menyampaikan bentangan kabel listrik yang membentang dipekarangan rumahnya. Pada jam tertentu sering banyak anak-anak yang bermain di rumahnya yang berlokasi di dusun Pangkalan RT.09 RW.03 Desa Gempolkarya.

“Kami sebagai warga, tentunya sangat miris dan khawatir melihat kondisi bentangan kabel seperti itu yang kendur sekali, bahkan sering terjadi putus secara tiba-tiba, dari dua tiang copot semua bahkan udah nyampe ke tanah. Ini sangat di khawatir. Masa PLN ga langsung sigap turun ke lapangan, ini kan sangat bahaya kabelnya udah ada di tanah ”pungkasnya. ( abdul.r/asep.s)

Posting Komentar untuk "Kabel PLN Yang Kendor di Dusun Pangkalan Desa Gempolkarya Tirtajaya, Bikin Was-Was Warga Sekitar"