= Jenderal TNI Andika Perkasa Datang, Prajurit Satuan Kavaleri Miliki Hunian Baru - Nuansa Metro

Jenderal TNI Andika Perkasa Datang, Prajurit Satuan Kavaleri Miliki Hunian Baru


Foto : Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ibu Panglima TNI Meninjau Perumahan Dinas Prajurit Yonkav 4/KC dan Kikav 4/THC.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Pangdam III/Slw Mayjen Agus Subiyanto, dampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau progres renovasi rumah Prajurit, di Asrama Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/KC dan Kompi Kavaleri (Kikav) 4/THC, di Jalan Salak No. 2 Kota Bandung, Jawa Barat. 

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk melihat progres atau hasil pelaksanaan pengerjaan renovasi rumah dinas Prajurit di Yonkav 4/KC dan Kikav 4/THC yang sedang belangsung. 

Jenderal TNI Andika Perkasa dalam peninjauannya, mengecek secara keseluruhan termasuk kualitas bangunan dan peralatan yang ada didalamnya. Pasalnya renovasi harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam kontrak. 

“Sedangkan jumlah rumah yang direnovasi 69 unit untuk Prajurit yang berdinas di Yonkav 4/KC, sementara untuk Prajurit yang berdinas di Kikav 4/KC sebanyak 32 unit. Proyek renovasi rumah itu, merupakan program Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat beliau menjabat sebagai KASAD,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (13/01/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, rumah prajurit yang semula ukurannya kecil, setelah direnovasi menjadi cukup memadai, dilengkapi dengan garasi terbuka, taman minimalis, kamar mandi dengan shower, dapur, dan kamar tidur yang cukup untuk prajurit tinggal bersama keluarganya.

“Saat ini progresnya sudah mencapai 57,12 persen dan diharapkan pada Bulan Mei 2022 nanti sudah mencapai 100 persen,” imbuhnya. 
(Purwadhi-JSI)