= Istri Menkes RI, Launching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun - Nuansa Metro

Istri Menkes RI, Launching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun


Foto : Bupati Karawang saat mendampingi Istri Menteri Kesehatan RI, Ida Rachmawati Budi Sadikin saat melaunching vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun, Senin (3/1/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang.
Setelah sukses melebihi target cakupan vaksinasi untuk umum dan lansia, kini Pemerintah Kabupaten Karawang resmi melaunching vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun, bertempat di halaman RSUD Karawang, Senin (3/1/2022) 

Kick off vaksinasi anak di Karawang, secara langsung di resmikan Istri Menteri Kesehatan RI, Ida Rachmawati Budi Sadikin dan Bupati Karawang, Hj. dr Cellica Nurrachadiana beserta jajaran Forkopimda Karawang, di hadiri Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, Kepala dinas Kesehatan Karawang, dr. H.Endang, Kepala Disdikpora Karawang, H. Asep Djunaedi. 

Bupati Karawang, menargetkan dalam satu bulan cakupan vaksinasi untuk anak bisa tercapai, vaksinasi akan dilaksanakan di sekolah sekolah SD dengan bekerjasama dengan Puskesmas dan dibantu oleh TNI/Polri.

Menurut Bupati Karawang, sebanyak 238.000 anak di Kabupaten Karawang akan mengikuti vaksinasi anak, Insya Allah bisa mencapai target, karena locus nya jelas dan fokus nya di sekolah.

"Semoga anak-anak di Karawang semuanya sehat, dan pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka (PTM) bisa berjalan aman dan lancar,"  Tutur Bupati Karawang. 

Pantauan jurnalis nuansametro.co.id, di lokasi vaksin anak, nampak para orang tua antusias mengantar anaknya untuk di vaksin, sekitar 200 anak mengikuti vaksinasi di launching vaksin anak yang di selenggarakan di RSUD Karawang. 

Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi Covid-19 ini diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.  (Irfan)