= Guna Menghadapi PTM di Kecamatan Klari, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Terus di Gencarkan - Nuansa Metro

Guna Menghadapi PTM di Kecamatan Klari, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Terus di Gencarkan


Foto : Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SDN Pancawati II.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun serentak digelar di sejumlah satuan pendidikan jenjang sekolah dasar (SD) di lokasi vaksin Covid-19 anak 6-11 tahun terdekat menjadi salah satu hal yang dicari oleh orang tua. 

Berikut ini adalah informasi tentang jadwal dan lokasi vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karawang sepekan ini. Seperti diberitakan, pemerintah secara resmi melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun pada 14 Desember 2021.

Lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dapat dilakukan di Puskesmas, rumah sakit, atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya seperti pembukaan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya.

Seperti salah satunya wilayah Kecamatan Klari, kali ini pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun yang digelar di SDN Pancawati ll Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12-13 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi Covid 19, Anak Usia 6-11 di tempat tersebut, para orang tua sangat antusias mengantarkan anak-anaknya untuk disuntik vaksin. Kegiatan tersebut pula dihadiri tim monitoring pemerintahan Desa Pancawati Kecamatan Klari Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana SH dan Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Bripka Andy Apandi dan Babinsa Desa Pancawati Serka Nandang 

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun diikuti pelajar kelas 1 sampai 6 untuk memikat anak-anak agar tidak takut untuk disuntik vaksin, instansi kesehatan Puskesmas Klari di lapangan menampilkan Tema Balon Hias sebagai pendukung anak-anak dengan begitu akan menarik perhatian anak-anak, serta tidak membuat rasa takut anak-anak yang hadir untuk disuntik.

Sementara itu Kepala SDN Pancawati ll  Hasanuddin S.Pd saat diwawancarai oleh jurnalis Nuansa Metro mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mendapat dukungan dari orang tua siswa, sehingga bisa berjalan dengan lancar bahkan sebelum menggelar vaksinasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami telah melakukan sosialisasi kepada wali murid. Jadi orang tua bisa mendampingi anak-anaknya, terutama yang kelas 1 dan kelas 2 SD, untuk menjelaskan kondisi kesehatan
anak saat melakukan skrining," ucap
Kepsek.

Hasanuddin pun menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sukses digelar, dengan secara perinci dari hari pertama dan kedua dilaksanakannya vaksinasi pada Rabu 12-13 Januari 2022 dengan total sasaran 900 siswa, yang hadir mengikuti vaksinasi berjumlah 777 dan dari jumlah tersebut, siswa yang mendapatkan vaksinasi berjumlah 727 siswa.

Dan yang belum mendapatkan vaksin atau ditunda berjumlah 50 siswa sesuai dengan hasil skrining yang dilakukan oleh tenaga kesehatan hingga diputuskan untuk ditunda terlebih dahulu serta yang tidak melaksanakan vaksin berjumlah 59 siswa dikarenakan telah menerima vaksin di luar sekolah SDN Pancawati ll.
 
"Jadi pihak sekolah sudah mengatur dan menjadwalkan setiap kelas yang akan mendapatkan vaksin, agar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar." Pungkasnya.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH SIK MM mengungkapkan, vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan mulai dilaksanakan 100 persen pada pekan ini, dan melindungi anak-anak dari penularan Covid-19, khususnya varian Omicron yang perkembangannya cukup cepat.
(Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Guna Menghadapi PTM di Kecamatan Klari, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Terus di Gencarkan"