= Giat Vaksinasi Covid 19, Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Sukamerta II Berlangsung Lancar - Nuansa Metro

Giat Vaksinasi Covid 19, Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Sukamerta II Berlangsung Lancar


Foto : Kegiatan vaksinasi di SDN Sukamerta II Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Kamis (13/1/2021).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang tengah fokus pada percepatan vaksinasi Covid-19 khusus anak usia 6-11 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Tentunya, percepatan vaksinasi ini tidak lepas dari peran serta tenaga pengajar atau guru dan juga para murid atau orang tua siswa. Hal itulah yang terlihat di vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN Sukamerta II.

Sedikitnya 486 siswa/siswi SDN Sukamerta II di kecamatan Rawamerta, Karawang, mengikuti vaksinasi covid-19, yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Rawamerta. Kamis (13/01/2022).

Giat vaksinasi tersebut, sebagai tindaklanjut dari program vaksinasi serentak pada anak usia 6 - 11 tahun yang dicanangkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada tgl 3 Januari 2022 lalu, bertempat di RSUD Karawang.

Di tempat tersebut, para orang tua sangat antusias mengantarkan anaknya untuk disuntik vaksin. Kegiatan tersebut dihadiri tim monitoring unsur Muspika kecamatan Rawamerta.

Kepala SDN Sukamerta II, Kep SDN Sukamerta II,  Hj. N. ST. Kurniatussadah, S. Ag, saat diwawancarai oleh jurnalis Nuansa Metro, mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mendapat dukungan dari orang tua siswa, sehingga bisa berjalan dengan lancar bahkan sebelum menggelar vaksinasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi.

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami telah melakukan sosialisasi kepada wali murid. Jadi orang tua bisa mendampingi anak-anaknya, terutama yang kelas 1 dan kelas 2 SD, untuk menjelaskan kondisi kesehatan anak saat melakukan skrining,"  ucap Kepsek.

"Jadi pihak sekolah sudah mengatur dan menjadwalkan setiap kelas yang akan mendapatkan vaksin,"  Pungkasnya.  

Selama pelaksanaan vaksinasi di SDN Sukamerta II terpantau berjalan dengan tertib dan lancar.  (Kang Hasan)