= DPC PDI Perjuangan Karawang, Rayakan HUT Partai Ke 49 Secara Sederhana - Nuansa Metro

DPC PDI Perjuangan Karawang, Rayakan HUT Partai Ke 49 Secara Sederhana


Foto : Kegiatan upacara menjelang HUT PDI Perjuangan di DPC PDI Perjuangan Karawang, Senin (10/1/2022)

www.nuansametro.co.id-Karawang
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berusia 49 tahun tepat pada 10 Januari 2022. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dirayakan secara serentak oleh seluruh kader baik di tingkat daerah maupun pusat.

Tak terkecuali Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, semua sayap Partai pun akan turut memperingati HUT partai berlambang banteng itu.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Djayusman biasa disapa jendral menjelaskan, momentum hari ulang tahun ini, nantinya akan menjadi ajang bagi seluruh kader partai untuk berkonsolidasi jelang Pemilu 2024.

“Memang momentum hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 49 ini dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Itu adalah sebuah konsep nasional yang coba di ramu oleh PDI Perjuangan dalam rangka membangun seutuhnya Indonesia dengan nilai-nilai budaya, nilai-nilai kebangsaan. Lalu kemudian, sistem gotong royong itu sangat-sangat penting dalam rangka sebuah perjalanan konsolidasi ideologi partai,” ujarnya saat selesai memimpin upacara  di kantor DPC PDIP Karawang, Senin (10/01/2022).

Menurut Jendral Jayusman, tujuan dan sasaran untuk menyatukan ini adalah dalam rangka memenangkan pilcaleg 2024, sekaligus pemenangan pilpres. 

"Memang PDI Perjuangan menginginkan agar momentum-momentum di hari ulang tahun ke 49 tahun ini, ini dalam rangka menyatukan visi-misi dalam pemenangan, Pilpres, termasuk pemilu di 2024 pada bulan Februari dan Pilkada dan Pilgub dan Pilwali di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut Jendral menjelaskan, pada HUT PDI Perjuangan ini adalah yang paling penting, PDI Perjuangan sangat menegaskan terkait sistem gotong royong dan Nawacita. Di daerah, tentunya mensukseskan program-program pemerintah pusat.

“Kita ini di daerah mudah-mudahan program pemerintah pusat ini terserap dalam rangka percepatan pembangunan daerah, baik dari sisi pembangunannya maupun dari sisi manusia-manusianya dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan, nilai-nilai budaya, termasuk percepatan. Apa lagi saat inikan Indonesia sudah masuk pada dimana negara kita sudah maju ya. sehingga PDI Perjuangan dalam momentum hari ulang tahun yang ke-49 ini memang kita diharapkan seluruh kader, dan diharapkan seluruh masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah pusat,” jelasnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan pada puncak HUT PDI Perjuangan 10 Januari 2022, Diantaranya,
Pengibaran bendera PDI Perjuangan dan bendera Merah Putih di Kantor DPC PDIP Karawang, peserta para PAC,  Anak Ranting dan sayap Partai, dilanjutkan mendengarkan secara virtual, Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri pada 10 Januari 2022 pukul 09.00 WIB di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jl. P. Diponegoro No.58 Menteng, Jakarta Pusat.  (Irfan)