= DPC Gerindra Karawang Miliki Kantor Baru - Nuansa Metro

DPC Gerindra Karawang Miliki Kantor Baru


Foto ; Pengurus DPP Partai Gerindra dan DPC Partai Gerindra saat peresmian kantor sekretariat DPC Gerindra Karawang, Rabu (19/1).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua beserta jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Karawang, meresmikan kantor Sekretariat DPC Gerindra. 

Kantor yang sangat representatif memiliki dua lantai terlihat megah, berlokasi di Dusun Lubangsari RT 002 RW 004, Kelurahan Karang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Peresmian Gedung DPC Gerindra Karawang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra sekaligus anggota DPR RI Putih Sari, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni, Gina Fadlia Swara, anggota DPRD Provinsi dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi, dalam sambutannya mengucapkan, rasa syukurnya Gerindra Karawang memiliki kantor sekretariat yang baru.

Ajang berharap dengan adanya gedung baru ini dapat membuat semangat baru seluruh pengurus Gerindra Karawang untuk dapat menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024, Rabu (19/1/2021).

Pada kesempatan ini Ajang juga, menuturkan belum melunasi sepenuhnya, untuk pembayaran pembangunan gedung DPC Gerindra Karawang ke pihak pemborong.

"Total menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,68 miliar, buat segalanya, baik buat pembangunannya maupun beli peralatan kantor,"  ucapnya.

"Dari mana uangnya, inilah kebersamaan kami dengan temen-teman fraksi Gerindra, patungan. Akan tetapi masih utang ke pemborongnya," ucap Ajang yang disambut tawa para pengurus yang hadir saat peresmian.

Ajang mengungkapkan, lebih baik bicara terus terang terkait belum lunasnya pembayaran untuk pembangunan gedung sekretariat DPC Gerindra itu.

Dia juga menegaskan, untuk tahun 2022 ini sisa pembayaran pembangunan gedung akan segera dilunasi.

"Dari pada diomongin diluaran, lebih baik terus terang, tapi tahun ini Insya Allah akan dilunasi semuanya," katanya.

Terkait ramainya status tanah Kantor DPC Gerindra Karawang yang berada di tanah milik Pemerintah Kabupaten Karawang, Ajeng menjelaskan sudah mendapatkan izin dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana maupun dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang.

Sebab, Gerindra Karawang berkomitmen untuk melakukan 'ruilslag' atau tukar guling tanah.

"Status tanah pemda, kita sudah sepakat dan beliau (bupati) merespon, untuk ruilslag ini lagi diproses bentuk tim, ada pihak ketiga menilai harga disini, itu yang harus kita belikan tanah lagi,"  katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Putih Sari, mengharapkan agar kehadiran kantor baru DPC Gerindra Karawang ini, dapat bermanfaat bagi penguatan partai dan juga masyarakat Karawang.

"Diharapkan ini menjadi lebih solid dan kuat bagi pemenangan partai Gerindra di 2024. Tentu juga harus bermanfaat bagi masyarakat,"  jelas Putih Sari.

Dia juga mengapresiasi kekompakan dan kerja kerasa para pengurus maupun anggota DPRD Karawang fraksi Gerindra, yang dapat membangun gedung ini.

"Saya apresiasi dan ucapkan kebanggaan saya untuk seluruh dewan-dewan Gerindra di Kabupaten Karawang, yang sudah bekerja keras menyisihkan tenaga dan materinya untuk bangunan ini,"  tandasnya.  (Irfan)