= Disperindag Karawang, Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Bagi Masyarakat di Kecamatan Kutawaluya - Nuansa Metro

Disperindag Karawang, Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Bagi Masyarakat di Kecamatan Kutawaluya


Foto : Pasar murah minyak goreng yang di laksanakan oleh Disperindag Karawang di Kecamatan Kutawaluya, Jum'at (14/1).

www.nuansametro.co.id - Kutawaluya
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang serta Disperindag Kabupaten Karawang menggelar operasi pasar murah minyak goreng, bagi masyarakat Kecamatan Kutawaluya dan sekitarnya di depan kantor Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, pada Jm'at (14/01/2022).

Pada pelaksanaan operasi pasar murah yang di laksanakan di depan kantor Kecamatan Kutawaluya turut di hadiri  oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh S.E. beserta Duta Pasar Rakyat Jawa Barat Ibu Atalia Praratya dan jajaran pemerintah karawang lainya.

Selain itu dalam pagelaran operasi pasar murah tersebut di hadiri pula oleh Camat Kutawaluya sebagai panitia, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH.MH., Danramil 0404 Beni Ameluhu, jajaran Polisi Pamong Praja, Kepala UPTD Puskesmas Kutawaluya, Kepala Desa, Karang Taruna Desa dan Kecamatan, serta jajaran Muspika Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang.

Pada gelaran operasi Pasar murah yang di laksanakan di kantor Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang tersebut, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh saat di mintai keteranganya mengatakan, bahwa dari total bantuan yang di terima oleh Pemerintah Daerah kabupaten Karawang semuanya 7.200 liter.

"Tetapi yang  2.200 liter itu sudah di laksanakan di Disperindag kemarin,  sedangkan untuk di Kutawaluya ini sebanyak 5000 liter"  Ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Ahmad Suroto mengatakan, kepada jurnalis Nuansa Metro, bahwa untuk pendistribusian saat ini di wilayah Kutawaluya sebanyak 5.000 liter, sedangkan 2.200 liter itu sudah di laksanakan kemarin di Disperindag. 

"Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng ini, akan dapat membantu kebutuhan rumah tangga warga masyarakat sekitar khususnya ibu-ibu rumah tangga"  ujarnya. 

Sementara itu Duta Pasar Rakyat Jawa Barat ibu Atalia Praratya saat di mintai komentarnya menyampaikan,  mengingat dengan melambungnya harga minyak goreng saat ini pihaknya merasa khawatir terkait dengan kondisi seperti saat ini.

"Alhamdulilah dengan adanya bantuan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota menggelar operasi pasar murah minyak goreng ini, adalah untuk menekan harga minyak goreng di pasaran yang saat ini memang cukup melambung harganya bagi kaum perempuan dan ibu rumah tangga," Ucapnya.

Menurut Atalia, dengan adanya operasi pasar murah ini mendapat respon yang baik dari warga masyarakat sekitar, karena mereka bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga Rp. 14.000/liter.

"Semoga kedepannya harga minyak goreng bisa stabil dan terkendali kembali"  harapnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Katawang Romli, ketika di konfirmasi awak media mengatakan, dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng ini bisa sedikit membantu warga masyarakat sekitar.

"Pasalnya untuk saat ini, harga minyak goreng di pasaran memang sangat melambung yaitu senilai Rp.20.000 sedangkan disini mereka bisa membeli dengan harga sebesar Rp. 14.000/liter.
Mudah-mudahan ini semua akan dapat membantu mereka"  pungkasnya.
(Asep. S/ Abdul. R)

Posting Komentar untuk "Disperindag Karawang, Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Bagi Masyarakat di Kecamatan Kutawaluya"