= Di Tinggal Pergi Kondangan Rumah di Lalap Si Jago Merah - Nuansa Metro

Di Tinggal Pergi Kondangan Rumah di Lalap Si Jago Merah


Foto : Salah satu rumah warga di Dusun Pedes II RT 02/04 Desa Payungsari  Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, rumahnya ludes dilalap si jago merah, Minggu (9/1/2022).

www.nusnsametro.co.id - Karawang
Nasib naas menimpa Cardi (42) yang tinggal bersama istri dan memiliki satu orang anak ini merupakan salah satu warga Dusun Pedes II RT 02/04 Desa Payungsari  Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, rumahnya ludes dilalap si jago merah, saat mereka pergi kondangan ke tempat hajatan, Minggu (9/1).

Cardi bersama istri dan anaknya menempati rumah kakak sepupunya yaitu Nurhalim (53), namun naas rumah yang di tempati habis terbakar.

Menurut Nurhalim kakak sepupu dari Cardi kepada jurnalis nuansametri.co.id mengatakan, memang dirinya yang meminta rumahnya di tempati oleh adik sepupunya itu.

"Dari pada rumah itu kosong dan tidak terawat, tapi dengan adanya musibah seperti ini ya kita pasrah saja",  Ucapnya lirih.

Pantauan awak media di lapangan, kejadian hari Minggu (9/1) sekitar pukul 18.30 wib saat yang punya rumah pergi kondangan ke tempat hajatan, tetangga korban melihat kobaran api dari atap rumah korban yang sudah membesar. 

Serentak masyarakat turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, tak berapa lama satu unit mobil pemadam kebakaran pun datang dan langsung ikut memadamkan, sekitar pukul 19.35 wib api bisa di padamkan, sehingga tidak merembet ke rumah yang lainnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian korban mencapai sekitar delapan puluh jutaan berikut surat surat penting juga ikut habis terbakar.

Anggota Polsek Pedes Aipda Wasna di dampingi Bripka Jhon Dayat kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya kebakaran di Dusun Pedes II RT 02/04 Desa Payungsari.

"Kami dari kepolisian langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran, meminta untuk membantu memadamkan kebakaran, kemudian kami langsung mendatangi ke TKP. tak berapa lama satu unit mobil pemadam datang ke lokasi dan langsung ikut memadamkan api"  ujar Aipda Wasna.

Menurutnya, api bisa di padamkan sekitar pukul 19.35, untuk penyebab kebakaran di duga dari arus pendek listrik dan kejadian tidak ada korban jiwa, tapi kerugian di taksir sekitar Delapan puluh juta.

Sementara Kepala Desa Payungsari Amas Subhan, S.Hut turut prihatin atas musibah yang menimpa warganya.  

"Pemerintah Desa akan berusaha bantu memfasilitasi dokumen kependudukan yang ikut terbakar, serta akan meminta bantuan melalui BPBD yang kebetulan juga ada hadir beserta kasie trantib Kecamatan Pedes"  ungkap Subhan.

Subhan berharap, dengan kejadian ini semoga keluarga yang mendapat musibah di beri ketabahan dan kesabaran.  (Zis).

Posting Komentar untuk "Di Tinggal Pergi Kondangan Rumah di Lalap Si Jago Merah"