= Deklarasi Barisan Prabowo Gus Muhaimin 2024 Untuk Indonesia,di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat - Nuansa Metro

Deklarasi Barisan Prabowo Gus Muhaimin 2024 Untuk Indonesia,di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat


Foto : Acara deklarasi pasangan Prabowo Gus  Muhaimin.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Elemen Rakyat Jabar Deklarasi dukung Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi Barisan Prabowo Gus Muhaimin untuk 2024 ini dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, pada Rabu, (12/1/ 2022)

Koordinator Barisan Prabowo Gus Muhaimin, Rahmat Ari Andi dalam rilisnya menyampaikan, pasca pandemi Covid-19 ini Indonesia memasuki masa pemulihan sosial ekonomi.

Dalam situasi ini ada tiga hal yang perlu dilakukan agar Indonesia melompat menjadi negara maju.

"Pertama, menurunkan angka pengangguran. Kedua, mengendalikan hutang Indonesia. Ketiga, mengentaskan kelompok rentan atau kelompok yang masuk kategori miskin ekstrim,"  ujar Rahmat Ari Andi.

Atas dasar itu, Barisan Prabowo Gus Muhaimin yang terdiri dari Tokoh Agama, Pelaku UMKM, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Perempuan, Kelompok Millenial dan Mahasiswa itu menilai bahwa diperlukan sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Sebagai masyarakat Jawa Barat kami meyakini bahwa sosok figur Bapak Prabowo dan Gus Muhaimin Iskandar adalah figur ideal yang mampu mewujudkan visi ini,"  ujar Rahmat.

Prabowo dengan latar belakang nasionalis, dan Gus Muhaimin dengan latar belakang santri dinilai juga sebagai dua pasangan figur pemimpin untuk menyelesaikan persoalan bangsa ke depan.

Rahmat menjelaskan Prabowo Subianto adalah sosok yang memiliki spirit nasionalisme yang tinggi dan mempunyai gagasan fokus ekonomi yang mengutamakan rakyat adil, makmur berkualitas dan berwawasan lingkungan. 

Serta penguatan karakter dan kepribadian yang luhur, juga menjadikan negara Indonesia aman, nyaman dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sedangkan, Gus Muhaimin merupakan cucu dari KH. Bisri Syansuri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama yang sudah terbukti dan konsisten dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sampai saat ini. 

"Jadi sangat cocok, Prabowo dengan notabene memiliki latar belakang militer nasionalis dengan Gus Muhaimin dengan latar berlatar NU yang kita ketahui sebagai organisasi keagamaan terbesar di Indonesia,"  paparnya.

Ia menilai duet Prabowo Gus Muhaimin dapat Menyudahi polarisasi ditengah masyarakat pasca pilpres 2019, yang terbelah menjadi kubu nasionalis (pendukung Jokowi) dan islamis (pendukung Prabowo) pada waktu itu.

"Kami Barisan Prabowo Gus Muhaimin memohon kesediaannya yang terhormat Bapak Prabowo Subianto dan Gus Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Rahmat.

Selanjutnya, Barisan Prabowo Gus Muhaimin nyatakan siap bekerja keras dan menjadi motor penggerak Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Jika terjadi duet Prabowo Gus Muhaimin, tentu ini akan menjadi babak baru dalam kancah politik nasional, dimana belum pernah terjadi koalisi PKB - Gerindra dalam setiap pilpres sebelumnya.  (Irfan/Purwadhi)