= Calon Ketua RW 01 Kamal A.Wahyudi Gaos Tanggap Bencana, Tinjau Lokasi Banjir di Wilayah RW 01 - Nuansa Metro

Calon Ketua RW 01 Kamal A.Wahyudi Gaos Tanggap Bencana, Tinjau Lokasi Banjir di Wilayah RW 01


Foto : A. Wahyudi Gaos saat turun ke masyarakat melihat kondisi warga RW 01 yang terdampak banjir.

www.nuasametro.co.id - Jakarta
Calon ketua RW 01 Kelurahan Kamal no urut 2, A. Wahyudi Gaos di dampingi oleh pendukungnya, meninjau lokasi yang terdampak banjir yang di akibatkan intensitas hujan yang tinggi, pada Selasa siang (18/1/2022). 

Banjir yang terjadi pada Selasa pagi (18/1/2022) kemarin, mengakibatkan genangan air di rumah warga di RW 01, permukaan tanah yang rendah menjadi sumber penyebab terjadinya genangan air hingga menyebabkan banjir setiap kali hujan lebat dan jika air laut pasang (Rob). 

Sebagai salah satu calon ketua RW 01, Wahyudi yang biasa disapa Ebeng mengatakan, sangat perihatin dengan banjir yang menimpah rumah warga pada beberapa RT di wilayah RW 01.

"Saya prihatin dengan banjir yang menimpa terhadap rumah warga pada beberapa RT di wilayah RW 01, dan Saya terdorong ingin melihat langsung saudara-saudara saya di RT. 02 dan RT. 05 yang terdampak banjir dan saya sekalian mensosialisasikan agar para korban banjir ini jikalau memang itu penting silahkan untuk mengungsi,"  ucap Bang Ebeng

Bang Ebeng juga menuturkan, dirinya memiliki yayasan dan sekolah, mempersilahkan barangkali ada yang ingin mengungsi ditempatnya di per silahkan.

"Intinya saya ingin melihat langsung dan merasakan warga yang berdampak banjir dan apabila mereka bersedia silahkan mereka untuk mengungsi ke gedung sekolah Al Gaotsiyah milik Saya." Titurnya kepada Jurnalis Nuansa Metro.

Disela sela kunjungannya ke rumah warga yang terdampak banjir di RT. 02, Bang Ebeng menjumpai seorang warga bernama Amah (63). Yang rumahnya sejak pagi sudah tergenang air dengan ketinggian kurang lebih 50 cm, kepada Bang Ebeng, Amah bersedia jika harus diungsikan ke sekolah Al Gaotsiyah. 

"Saya siap di ungsikan ke sekolah atau ke Majlis Ta'lim kalo emang harus mengungsi,"  kata Amah.

Bang Ebeng pun menghimbau kepada masyarakat dan warga khususnya RW 01 yang ingin melintas di wilayah depan pom bensin Tegal Alur, harap ditunda dulu jangan melintas didepan pom bensin Tegal Alur karena masih terendam banjir. 

Jika terpilih menjadi Ketua Rw 01 Kelurahan Kamal, Bang Ebeng memiliki program kerja, salah satunya peninggian jalan MHT dan pengerukan saluran air serta pembuatan waduk mini disekitar RW 01.

Dirinya dan warga RW 01 berharap, air cepat surut agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. (ZuL/Sar).