= Ada Program Seribu Kilometer Jalan, Namun Akses Jalan Takokak Cianjur Masih Rusak - Nuansa Metro

Ada Program Seribu Kilometer Jalan, Namun Akses Jalan Takokak Cianjur Masih Rusak


Foto : Salah satu infrastruktur jalan di kecamatan Takokak Cianjur yang rusak.

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Beberapa infrastruktur jalan di kecamatan Takokak rusak parah, baik itu jalan yang dikatagorikan sebagai jalan desa jalan penghubung antar kecamatan hingga penghubung antar provinsi.

Rusaknya beberapa jalan tersebut telah dirasakan warga selama bertahun-tahun lamanya dan seolah dibiarkan begitu saja.

Masyarakat sekitar memanfaatkan beberapa jalan sebagai akses untuk pendidikan dan roda ekonomi untuk menunjang kehidupan sehari-Hari 

Salah satunya terletak di Desa Waringinsari ada tiga titik yang belum sama sekali tersentuh, perbaikan diantaranya berada di jalan Pasirlangka dan jalan Sukanagari.

Kades Desa Waringinsari, Nadir Muhamaram Abdulrahman berharap, agar pemerintah dapat memperbaiki beberapa akses jalan di wilayahnya mengingat dana Desa yang terbatas.

"Kalaupun tidak bisa dari dana desa, harapan kami bantuan dari pemerintah daerah Cianjur ataupun dari provinsi maupun pusat, agar jalan yang masih rusak di Desa Waringinsari bisa diperbaiki secepat"  ujar Nadir, Minggu ( 16/01/2022

Keluhan jalan rusak juga dialami Desa lainnya yang masih berada di kecamatan Takokak, hal tersebut tersebut utarakan kepala Desa Simpang, Deden 

"Kalau jalan desa masih ada beberapa titik yang masih rusak, diantaranya hampir beres karena dalam proses perbaikan yang masih parah Simpang ke Langkob Jayagiri ke Simpang"  ujarnya.

Sementara itu Camat Takokak, Budi Rahayu menjelaskan, benerapa jalan di masing-masing perbatasan Desa, seperti Cisujen dan Simpang, Simpang dan Sukagalih, Bunbangsari dan Sindangresmi juga masih terlihat rusak parah.

Budi berharap agar tahun ini perbaikan jalan di kecamatan Takokak mengingat program 1.000 kilometer jalan yang dicanangkan oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

"Harapan ke depannya sesuai dengan rencana Bupati 1.000 kilometer jalan kabupaten. Minimal Takokak ada perbaikan di tiga jalan kabupaten"   pungkas Budi.  (Didin)